Kenali 5 Faktor Mengapa Kucing Memakan Rumput, Ternyata Ini Penyebabnya

Kenali 5 Faktor Mengapa Kucing Memakan Rumput, Ternyata Ini Penyebabnya

mengapa kucing memakan rumput-pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan karnivora atau pemakan daging, namun pernahkah anda melihat Kucing memakan rumput? jika iya pernahkah anda bertanya-tanya faktor mengapa Kucing memakan rumput

Ternyata ada beberapa alasan dan juga faktor kucing memakan rumput, untuk lebih jelasnya ikuti artikel ini sampai habis di bawah ini.

Sebagai pemilik kucing kita pastinya sudah mengetahui kebiasaan kucing peliharaan kita mulai dari mainan favoritnya, hingga makanan favoritnya.

Apa jadinya apabila kita melihat kucing kita memakan rumput? ternyata hal tersebut bukanlah hal yang aneh lho, ada beberapa faktor mengenai alasan tersebut.

BACA JUGA:Memiliki Warna Bulu yang Unik, Inilah 7 Fakta dan Mitos Kucing Calico Sebagai Pembawa Keberuntungan

Berikut Faktor Mengapa Kucing Memakan Rumput

1.Menambahkan Vitamin

Rumput mengandung asam folat (vitamin B9) ketika dipecah (intinya, mengunyah rumput melepaskan asam folat dalam “jus rumput”).

Anak kucing biasanya menerima asam folat melalui susu induknya. Ini penting untuk menjaga kesehatan sel darah merah, dan jika asam folat dalam tubuh tidak mencukupi, anemia dapat terjadi.

Beberapa ahli percaya bahwa kucing Anda terkadang makan rumput ketika ia kekurangan asam folat, tetapi tidak ada cara untuk mengetahui secara pasti.

Jika Anda curiga kucing Anda kekurangan asam folat atau vitamin dan mineral lainnya, bicarakan dengan dokter hewan sebelum mencoba menangani kondisi tersebut di rumah.

BACA JUGA:4 Hal Favorit Kucing, yang Perlu diketahui Para Catlovers dan Pemilik Kucing!

2.Selera

Dalam beberapa kasus, mungkin saja kucing Anda menikmati rasa dan rasa rumput di mulutnya. Atau mungkin dia salah satu kucing yang percaya bahwa dia selalu lapar dan rumput adalah cara mudah untuk menghilangkan rasa laparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: