Inilah 5 Perilaku Kucing Mulai Stres yang Perlu Kamu Perhatikan, Cari Tahu Penyebabnya!

Inilah 5 Perilaku Kucing Mulai Stres yang Perlu Kamu Perhatikan, Cari Tahu Penyebabnya!

Inilah 5 Perilaku Kucing Mulai Stres yang Perlu Kamu Perhatikan, Cari Tahu Penyebabnya!-Love ferplast-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Untuk kalian yang memelihara kucing di rumah, kalian perlu memberikannya perhatian yang maksimak agar tidak merasa stres.

Dan jika ada perilaku kucing mulai stres seperti berikut ini, pastikan kalian segera mengatasinya.

Meskipun kucing adalah hewan peliharaan, tapi tidak jauh seperti manusia mereka juga bisa merasa sakit dan juga stres.

Dan penyebabnya juga dapat beragam, seperti contohnya ketika berpindah ke lingkungan yang baru, perilaku yang tidak baik dari orang sekitar, dan banyak lainnya.

BACA JUGA:Ternyata Kucing Suka Tempat Tinggi, Inilah 6 Aktivitas yang Disukai Kucing yang Perlu Diketahui Pemilik Anabul

Tahukah kalian bahwa untuk mengatur kadar stres, kucing memiliki beberapa sistem fisiologis, terutama sumbu HPA atau hipotalamus, hipofisis, dan adrenal. 

Sistem saraf simpatis juga melakukan hal yang sama, dan keduanya telah berkembang untuk menangani stres jangka pendek yang normal yang terkait dengan pola hidup kucing. 

Sistem ini akan mengontrol rilis hormon, yang mempersiapkan kucing untuk menghadapi segala kesulitan. Ini dikenal sebagai respons melawan atau berlari karena stres yang sangat tinggi.

Nah, kalian sebagai pemilikny dapat melihar perilaku kucing mulai stres sebagai indikator untuk lebih memperhatikan hewan peliharaan kalian.

BACA JUGA:Pemilik Anabul Wajib Tahu! Inilah 6 Perilaku Kucing Sebelum Mati yang Perlu Kalian Perhatikan

5 Perilaku Kucing Mulai Stres yang Perlu Diperhatikan

1. Menyembunyikan diri

Perilaku kucing mulai stres yang pertama adalah bahwa ia mulai menyembunyikan diri dari kalian, atau dari hal yang membuatnya stres.

Kucing cenderung mencari tempat yang aman untuk bersembunyi saat merasa terancam, takut, atau stres.

Selain itu, kucing mungkin lebih introvert dan tidak tertarik untuk bermain atau bersosialisasi dengan orang atau kucing lain. Ini adalah cara alami bagi kucing untuk merasa aman dan aman.

2. Jadi lebih agresif ataupun denfensif

Nah, perilaku kucing mulai stres lainnya yang bisa kalian lihat adalah anabul jadi lebih agresif dibandingkan sebelumnya, ataupun untuk beberapa kucing menjadi lebih defensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: