Ini Dia 4 Masalah Umum Pada Sirih Gading yang Perlu Diketahui! Serta Cara Mengatasinya!

Ini Dia 4 Masalah Umum Pada Sirih Gading yang Perlu Diketahui! Serta Cara Mengatasinya!

masalah umum pada sirih gading-azanimals-radarkuningan.com

Karena dengan memiliki tanaman ini di rumah Anda, tentunya akan mengurangi tingkat jamur di udara dan kontaminan udara, yang merupakan pemicu utama alergi, asma, dan masalah pernapasan lainnya. 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Kelebihan Tanaman Hias Sirih Gading, Banyak Manfaat Serta Keberuntungan!

Selain membantu meningkatkan kualitas udara di rumah dan pernapasan secara signifikan. Tanaman ini juga bisa kita dapatkan dengan harga yang masih terjangkau.

Masalah Umum pada Sirih Gading

Setelah membahas beberapa hal tentang tanaman sirih gading tadi, kali ini kita akan langsung masuk ke pembahasan utama kita. Yakni masalah umum pada sirih gading, simak selengakpnya disini!

1. Bintik-bintik hitam pada daun / Daun kuning

Munculnya bintik hitam pada daun, atau berubahnya warna daun menjadi kuning, umumnya akan disebabkan oleh penyiraman yang terlalu berlebihan.

Meskipun media tanah harus selalu lembab, tetapi jangan pernah membiarkan tanaman sirih gading terendam air. Karena akan menyebabkan pengairan yang berlebihan.

BACA JUGA:Kenapa Daun Sirih Gading Menghitam? Ternyata Ini 4 Alasannya!

2. Daun memiliki ujung coklat kering

Masalah umum pada sirih gading selanjutnya, adalah saat ujung daun dari sirih gading berubah menjadi coklat. Dimana hal ini biasanya disebabkan oleh penyiraman yang kurang.

Hal ini bisa diatasi dengan menjadwalkan penyiraman tetap konsisten dan hanya menyiram setelah beberapa inci bagian atas tanah, telah berubah menjadi kering. 

3. Daun pucat atau gosong

Masalah umum pada sirih gading berikutnya, adalah daun yang pucat atau gosong. Dimana hal ini biasanya terjadi akibat paparan cahaya yang terlalu berlebihan pada tanaman sirih gading.

Untuk mengatasinya, kamu bisa memindahkan tanaman sirih gading Anda ke tempat yang lebih gelap atau berikan pelindung dari sinar matahari langsung dalam beberapa waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: