Bisa Badmood?! Ini 4 Tanda Kucing yang Sedang Badmood, dan Perlu Perhatian Kamu!

Bisa Badmood?! Ini 4 Tanda Kucing yang Sedang Badmood, dan Perlu Perhatian Kamu!

tanda kucing yang sedang badmood-daily paws-radarkuningan.com

Tanda kucing yang sedang badmood atau kesal memiliki beberapa tanda utama. Salah satunya ekor yang bergoyang-goyang atau dikibaskan.

Ekor kucing yang bahagia akan bergerak seperti kemoceng yang lembut, namun kucing yang sedih atau tertekan mungkin mengeluarkan kibasan cepat dan keras dengan ekornya.

BACA JUGA:Kenali 6 Ciri-Ciri Kucing Nyaman dengan Kita Sebagai Pemiliknya Yuk Simak

Kucing adalah makhluk yang memiliki kebiasaan dan tidak menyukai perubahan, jadi jika hal ini terjadi mulailah dengan mencari dan mengatasi setiap perubahan yang terjadi tersebut.

2. Perubahan Sikap secara Mendadak

Selanjutnya, kucing dikenal sebagai hewan yang suka menyendiri, mandiri, dan pemurung, tetapi pada kenyataannya, setiap hewan memiliki kepribadiannya sendiri.

Beberapa kucing ada yang rewel, manja, dan ada juga yang ingin mengatur bos atau pemilik mereka sendiri. Namun, jika sifat itu tiba-tiba berubah, hal ini bisa saja disebabkan karena mereka sedang depresi.

3. Menggaruk atau Mencakar Tangan

Tanda kucing yang sedang badmood selanjutnya, biasa bisa dikenali saat mereka menggaruk atau mencakar tangan kita.

BACA JUGA:Apakah Kucing Nyaman Dengan Kita? Kenali 5 Tandanya!

Dimana hal ini digunakan oleh kucing untuk menunjukkan ketidakpuasan mereka terhadap situasi yang sedang terjadi.

Ini juga menunjukkan bahwa teman kecil kita sedang mengalami momen sulit. Oleh karena itu, terimalah garukan garukan tersebut terlebih dahulu untuk mencoba menenangkan perasaan kucing peliharaan kamu.

3. Memanjat dinding

Berbeda dengan manusia, kucing secara harfiah naik ke dinding atau permukaan yang lebih tinggi ketika mereka sedang marah.

Perilaku buruk ini, mungkin berasal dari kebosanan, jadi pastikan kamu memberikan banyak stimulasi untuk kucing yang sedang depresi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: