Inilah Ciri Kucing American Shorthair dan Tips Merawatnya, Ras Kucing yang Penyayang dan Lemah Lembut

Inilah Ciri Kucing American Shorthair dan Tips Merawatnya, Ras Kucing yang Penyayang dan Lemah Lembut

Inilah Ciri Kucing American Shorthair dan Tips Merawatnya, Ras Kucing yang Penyayang dan Lemah Lembut-Catster-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali ras kucing yang ada di dunia, dan dari sekian banyaknya ras, yang sering dijadikan kucing peliharaan adalah ras kucing american shorthair.

Kucing American Shorthair ini memiliki ukuran yang sedang dengan sifat yang lemah lembut. Sehingga wajar saja jika banyak orang yang memelihara kucing american shorthair.

Nah, untuk kalian yang ingin memelihara kucing ras ini di rumah, tentunya kalian perlu tahu beberapa ciri kucing american shorthair agar tidak salah pilih.

Ras kucing yang populer di wilayah Amerika Utara ini memiliki kemampuan beradaptasi dengan cepat di berbagai keadaan, sehingga kalian tidak akan kerepotan mengatasi kucing stres karena pindah pemilik atau pindah rumah.

BACA JUGA:Kucing Tidak Mau diajak Bermain? Inilah 6 Tanda Kucing Sedang Marah pada Kita

Dan yang unik dari kucing ini adalah ia memiliki rentang hidup yang cenderung panjang, dibandingkan kucing pada umumnya yang mana ia dapat hidup hingga usia 15 tahun.

Ciri Kucing American Shorthair

Seperti dilansir situs The Spruce Pets, ciri kucing American Shorthair ini berukuran sedang dengan kesehatan yang baik dan dapat hidup 15 hingga 20 tahun.

Jenis kucing ini sebenarnya berasal dari Eropa pada tahun 1620 ketika para pemukim Eropa menjelajahi Amerika Utara.

Nenek moyang American Shorthair pandai berburu hewan pengerat di kapal selama perjalanan dari Eropa ke Amerika.

BACA JUGA:Bisa Badmood?! Ini 4 Tanda Kucing yang Sedang Badmood, dan Perlu Perhatian Kamu!

Oleh karena itu, otot  kucing jenis ini sangat kuat dan kekar akibat perilaku berburunya.

American Shorthair mempunyai ciri-ciri berbentuk bulat, wajah penuh, telinga berukuran sedang, dan mata yang besar dan besar.

Panjang tubuh kucing ini mencapai 30-40 cm, beratnya 5-6 kg pada betina dan 5-7 kg pada jantan. Bulu kucing ini  pendek dan tebal, menjadi lebih tebal  di musim dingin.

Umumnya kucing American Shorthair memiliki pola bulu tabby, yaitu pola warna bergaris, bulat, atau berbintik pada bulunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: