4 Masalah Pada Daun Sirih Gading dan Solusi yang Dapat Dilakukan

4 Masalah Pada Daun Sirih Gading dan Solusi yang Dapat Dilakukan

Bingung mengatasi masalah daun sirih gading? Anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab yang terjadi pada daun sirih gading ini.-haibunda.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bingung mengatasi masalah daun sirih gading? Anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab yang terjadi pada daun sirih gading ini. Karena sirih gading merupakan tanaman hias yang sering dijadikan dekorasi rumah.

Kebanyakan orang menggunakan media pot sebagai salah satu cara meletakan pada area rumah. Sehingga dalam perawatanya pun menjadi lebih mudah, dengan mencukupi nutrisi pada tanaman ini maka sirih gading akan tumbuh dengan baik.

Namun, tentu di dalam penanaman ini memiliki kekurangan, bahkan yang sering terjadi adalah kerusakan pada daun sirih gading. Oleh sebab itu, artikel ini membahas tentang masalah pada daun sirih gading, diantaranya:

1.Daun Sirih Gading Mengering

Tanaman sirih gading ini termasuk tanaman yang tidak tahan akan panas alias lebih baik letakan pada area tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Tanaman ini juga menyukai tempat yang sejuk loh.

BACA JUGA:6 Tanda Kucing Bahagia Hidup dengan Pemiliknya, Coba Cek Apa Kucingmu Bahagia?

Oleh karenanya, pastikan dalam menanam tanaman sirih gading selalu menyiramnya dengan tepat agar daunnya tidak akan mengering. Pengaruh kelembaban suhu ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman sirih gading.

2. Daun Sirih Gading Menguning

Banyak penyebab daun menguning pada tanaman sirih gading ini, maksud dari menguning bahwa tanaman menjadi layu dan akan mati.

Penyebab yang pertama, kurangnya cahaya matahari yang menjadikan tanaman tidak mengalami fotosintesis sehingga menyebabkan pertumbuhan daun terganggu.

Kemudian yang kedua, kurangnya nutrisi pada tanaman sirih gading sehingga anda dapat memberikan pupuk dan menyiramnya dengan teratur agar nutrisi yang dibutuhkan tercukupi, sehingga tanaman akan tumbuh dengan baik.

BACA JUGA:Bingung Membedakan Tanaman Sirih Gading dengan Sirih Biasa? 3 Perbedaan yang Harus Anda Ketahui!

3. Daun Berubah Menjadi Layu dan Kecoklatan

Biasanya daun yang berubah menjadi warna coklat dan layu ini disebabkan karena tanaman telah berusia tua sehingga tanaman akan mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: