Sekilas Tampak Mirip, Inilah 5 Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia yang Sangat Mencolok

Sekilas Tampak Mirip, Inilah 5 Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia yang Sangat Mencolok

5 Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia-Faunafella-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Jenis kucing yang paling banyak dipelihara dan banyak disukai adalah kucing anggora dan kucing Persia

Kucing anggora dan kucing Persia adalah dua jenis kucing yang sangat populer dan banyak diminati karena memiliki karakteristik dan penampilan yang cantik seperti bulu tebal dengan warna nya yang indah.

Sering kali, kedua ras kucing ini dikatakan mirip dan membuat orang sulit membedakannya. Padahal, kucing anggora dan kucing Persia memiliki perbedaan yang jelas berbeda.

Meskipun kedua ras kucing ini memiliki kesamaan berupa bulu yang lebat dan panjang, tetapi kucing Anggora dan Persia nyatanya memiliki banyak perbedaan mulai dari bentuk wajah, postur tubuh, hingga kepribadian.

BACA JUGA:Kepingin Punya Hewan Peliharaan? Yuk Kenali 7 Jenis Kucing Kampung yang Bisa Dipelihara

Sebelum memelihara kucing, baiknya kamu perlu mengetahui perbedaan anggora dan Persia, agar kamu bisa menentukan ras kucing mana yang lebih cocok dan ingin dijadikan hewan peliharaan.

Lalu apa saja perbedaan kucing anggora dan Kucing Persia? Simak 5 ciri perbedaan berikut!

Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia

1. Bentuk Wajah

Salah satu perbedaan nyata dari jenis kucing anggora dan kucing Persia adalah bentuk wajahnya. Kucing Persia memiliki bentuk wajah yang pendek, rata, dan memiliki hidung pendek.

Sedangkan kucing anggora memiliki hidung yang lebih mancung dengan bentuk kepala yang khas. Kucing Persia memiliki mata besar dan bundar dengan letak berjauhan. Sedangkan letak telinga kucing rendah dan dekat dengan kepala.

BACA JUGA:Inilah 6 Perilaku Anabul Jika Telah Berhasilkan Mendapatkan Hatinya, Pertanda Kucing Percaya Padamu!

Kucing anggora memiliki mata yang berbentuk seperti almond dan sedikit miring ke atas, serta cenderung memiliki warna mata yang berbeda.

2. Postur Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: