6 Merk Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Atasi Bulu Rontok, Buat Bulu Kucing Sehat dan Tidak Mudah Rontok

6 Merk Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Atasi Bulu Rontok, Buat Bulu Kucing Sehat dan Tidak Mudah Rontok

makanan kucing yang bagus untuk atasi bulu rontok-shutterstock-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan yang memiliki bulu yang cukup lebat di sekitar tubuhnya.

Beberapa jenis kucing bahkan ada yang memiliki bulu yang sangat tebal seperti persia, himalaya dan anggora.

Dalam menjaga agar bulunya tidak cepat rontok dan tumbuh subur kita harus memperhatikan kesehatan kucing, mulai dari makanan kucing dan juga kebersihan dari kucing.

Oleh karena itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai 6 merk makanan kucing yang bagus untuk atasi bulu rontok.

Apa saja makanan yang bagus untuk atasi bulu rontok ini?

Berikut 6 Merk Makanan Kucing Yang Bagus Untuk Atasi Bulu Rontok

1.Ori Cat Kitten Hair and Skin

Ada merk makanan kucing tertentu yang memiliki nilai gizi tinggi. Ini adalah makanan kucing Ori Cat dan dijual di banyak toko hewan peliharaan.

Toko-toko ini menjual berbagai versi makanan kucing Ori Cat untuk berbagai usia kucing mulai dari 1 bulan, dewasa, menyusui, dan kucing hamil.

Ori Cat Kitten Hair and Skin adalah makanan yang sangat baik untuk kucing yang menyediakan bahan berkualitas tinggi dan ekonomis.

Diformulasikan dengan protein tinggi dan omega 3 yang baik untuk kulit dan bulu. Ini membantu anak kucing menguatkan akar bulu dan sistem kekebalannya, mengembangkan otot dengan benar, dan membangun kekuatan yang lebih besar.

BACA JUGA:Berikut 5 Rekomendasi Makanan Kucing Untuk Atasi Bulu Rontok yang Membandel!

2.Original Grain-Free Pate Real Chicken Recipe (Instinct)

Makanan kucing yang satu ini walaupun harganya terbilang mahal, namun kualitasnya sangatlah baik. Selain tidak mengandung biji-bijian, makanan kaleng ini berisi 95% daging ayam, hati dan daging kalkun.

Selain itu, makanan kucing yang bagus untuk bulu rontok ini terdiri dari kandungan taurine yang baik bagi mata, agar kucingmu terhindar dari rabun serta penyakit mata lainnya.

Lalu, terdapat juga protein supaya si kucing memiliki massa otot padat juga kuat.

Kemudian yang paling penting adalah adanya asam amino juga asam lemak. Keduanya sangat baik untuk menjaga kesehatan bulu agar tidak mudah mengalami kerontokan dan berkurangnya muntah hairball yang sering dialami kucing.

BACA JUGA:Kepingin Punya Hewan Peliharaan? Yuk Kenali 7 Jenis Kucing Kampung yang Bisa Dipelihara

3.Hairball Control Dry Food (Hill’s Science Diet)

Salah satu makanan kucing yang bagus untuk bulu rontok ini dibuat khusus untuk anabul yang memiliki gangguan kencing serta kerontokan bulu.

Kadar magnesium yang terkandung didalam Hairball Control Dry Food milik Hill’s Science Diet ini sangat membantu untuk mentreatment masalah tersebut.

Makanan ini dibuat dari daging ayam segar dan aroma yang menggoda dapat membuat kucing makan lebih lahap. Terdapatnya kandungan omega 3 dan 6 serta asam amino akan membantu menjaga agar kulit dan bulu kucing menjadi lebih sehat.

Tidak hanya itu, makanan ini juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang dapat mendukung kucing menjadi lebih sehat dan juga lincah.

BACA JUGA:Kepingin Punya Hewan Peliharaan? Yuk Kenali 7 Jenis Kucing Kampung yang Bisa Dipelihara

4.Me-O Persian

memiliki kucing dengan ras persia, pasti terkadang mengeluhkan soal mudahnya bulu mereka rontok. Nah, kalian bisa mencoba memberikan makanan Me-O ini untuk si kucing.

Pakan ini memang dibuat khusus untuk kucing persia agar bulu mereka yang tebal dan lebat tidak mudah rontok. Makanan ini jenisnya adalah dryfood, jadi pastikan untuk mengimbanginya dengan pemberian air minum yang cukup.

Dry Food ini mengandung omega 3 dan 6, dimana kedua zat tersebut memang baik untuk kesehatan bulu serta kulit.

Selain itu bila memberikan makanan ini, diharapkan agar kucing mengurangi keinginannya untuk melakukan grooming (menjilati bulu) penyebab muntah hairball.

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Kucing Mengatakan Tidak Suka Pada Kita, Ketahui 7 Tanda-Tandanya!

5.Pro Plan Derma Plus

Nutrisi luar biasa dari Pro Plan Derma Plus ditawarkan dalam makanan kucing dengan tipe makanan basah. Salmon termasuk sebagai sumber alami asam lemak omega 3 dan 6 untuk kulit cantik dan bulu mengkilap.

Selain itu, formula ini mengandung seng dan metionin untuk mengurangi kerontokan bulu pada kucing Anda.

Kucing persia dan jenis kucing lain dengan bulu panjang sangat cocok untuk menggunakan merk makanan kucing untuk bulu rontok yang satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: