5 Alasan Rahasia Kenapa Kucing Mendengkur, Apakah Tanda Kebahagiaan?

5 Alasan Rahasia Kenapa Kucing Mendengkur, Apakah Tanda Kebahagiaan?

alasan rahasia kenapa kucing mendengkur-new scientiest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing kamu suka mendengkur atau purring saat berada di sekitar kamu? Apa alasannya? Yuk, simak 5 alasan rahasia kenapa Kucing mendengkur berikut ini!

Salah satu daya tarik yang tidak diragukan lagi bagi para pecinta kucing di seluruh dunia, adalah pertanyaan alasan kenapa kucing mendengkur?

Meskipun suara kucing yang lembut dan bergetar sering ditafsirkan sebagai tanda kepuasan atau kenyamanan, namun masih belum jelas apa yang menyebabkan mereka mendengkur.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan membahas seputar fenomena ini, dan menjelaskan penyebab potensial seperti apa yang sebenarnya ingin disampaikan kucing peliharaan kita ini.

BACA JUGA:40 Ide Nama Kucing yang Lucu dan Kreatif, Cocok Untuk Betina dan Jantan!

5 Alasan Rahasia Kenapa Kucing Mendengkur

1. Terapi

Tahukah kamu bahwa dengkuran kucing memiliki manfaat kesehatan? Menurut berbagai penelitian, dengkuran kucing dapat menurunkan tekanan darah dan membantu kita untuk merasa lebih stabil.

Bahkan banyak rumah dan panti jompo yang sengaja memelihara banyak kucing untuk tidak hanya berteman dengan para penghuninya, tetapi juga untuk membantu para lansia agar merasa tidak terlalu cemas dan lebih nyaman.

2. Merasa Aman

Alasan rahasia kenapa kucing mendengkur berikutnya, karena mereka merasakan keamanan dan kenyamanan dari lingkungan mereka.

Mereka merasa tidak ada ketegangan, tidak ada hal-hal menakutkan yang perlu dikhawatirkan, tidak ada penderitaan, hanya kebahagiaan saja.

BACA JUGA:Kucing Anggora VS Kucing Persia Lebih Bagus Mana? Yuk Kenali Dulu 7 Ciri Perbedaan Sebelum Memeliharanya

Dengan begitu, dengkuran yang lembut tersebut merupakan tanda kepuasan, ketika dia merasa nyaman dengan apa yang ada di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: