Waspada!! Inilah 5 Ciri Kucing Rabies Yang Harus Anda Ketahui, Gigitannya Sangat Bahaya..

Waspada!! Inilah 5 Ciri Kucing Rabies Yang Harus Anda Ketahui, Gigitannya Sangat Bahaya..

ciri kucing rabies-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.ID- Ketahuilah ciri kucing rabies yang harus diwaspadai, karena ternyata bukan hanya anjing saja yang bisa terkena rabies.

Kucing merupakan salah satu hewan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, dan jika Anda digigit oleh ciri kucing rabies, maka kemungkinan Anda juga tertular oleh penyakit tersebut.

Faktanya, penyakit rabies bisa menyebabkan penderitaan yang luar biasa, bahkan bisa menghilangkan nyawa, tak hanya pada kucing dan hewan lainnya.

Oleh karena itu, ketahuilah berikut beberapa ciri kucing rabies yang harus diperhatikan.

BACA JUGA:Tembus di Wisata Palutungan, Inilah 5 Destinasi Wisata Kuningan Dekat Jalan Baru

Ciri Kucing Rabies Dan Cara Mengatasinya

Nah jika anda digigit oleh kucing yang sepertinya terinfeksi rabies, maka segera cuci bersih menggunakan deterjen pada bagian tubuh yang terluka, cuci memakai air mengalir selama 10 menit. Lalu gunakan alkohol 70% untuk mencuci lagi dan tambah obat merah dan cairan antiseptik.

1. Bereaksi tak wajar

Ciri kucing rabies yang pertama adalah bereaksi terlalu berlebihan dari biasanya, karena saraf mereka sudah diserang. Biasanya hewan yang terinfeksi rabies, termasuk kucing akan menjadi lebih ganas. 

Kucing tersebut akan suka menggigit dan menyerang apapun yang bergerak, termasuk anda loh!

2. Kucing Terlihat Dehidrasi

Anda bisa membuktikannya ketika memberikan air untuk diminum pada kucing rabies, mereka akan terlihat kehausan. Reaksinya kucing tersebut akan mengalami kejang otot, jadi seolah kucing tersebut takut air.

3. Gelisah

Selanjutnya, ciri kucing rabies adalah terlihat gelisah dan gak diam. Jika kucing peliharaan anda menjadi seperti ini, Aanda harus waspada, karena bisa saja kucing tersebut sudah terinfeksi virus rabies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: