Tahun Baru di Kebun Raya Kuningan, Bisa Bermalam di Guest House, Cocok Bila Bersama Keluarga

Tahun Baru di Kebun Raya Kuningan, Bisa Bermalam di Guest House, Cocok Bila Bersama Keluarga

Pilihan tempat merayakan tahun baru, salah satunya Kebun Raya Kuningan.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ada satu lagi destinasi wisata di Kabupatem Kuningan yang cocok untuk menyambut dan merayakan Tahun Baru 2024.

Walau di kampung terpencil, namun fasilitasnya cukup lengkap sebagai destinasi wisata yang berlokasi di kaki Gunung Ciremai ini.

Banyak fasilitas pendukung wisata yang lokasinya tidak jauh dari Cirebon dan Kuningan. Juga gampang dijangkau, termasuk menggunakan kendaraan roda empat, sehingga bisa menjadi tempat untuk merayakan tahun baru.

Selain memiliki pemandangan yang indah, juga tersedia guest house yang cocok untuk merayakan pergantian tahun bersama keluarga besar dan orang terdekat.

BACA JUGA:Gempa Bumi Tektonik Guncang Sumedang, Berkekuatan 4,1 Magnitudo, Terasa sampai Cileunyi - Subang

Destinasi wisata yang dimaksud adalah Kebun Raya Kuningan alias KRK. Tujuan wisata ini berada di Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Kabupaten Kuningan adalah salah satu daerah tujuan wisata di Provinsi Jawa Barat. Daerah ini menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu komponen utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Wisata di daerah berjuluk Kota Kuda ini dengan cara memanfaatkan sumber daya alam dan budaya. Di antaranya adalah Kebun Raya Kuningan.

Selain wisata, kabupaten yang terkebal alamnya yang subur dan indah ini, juga menjadi salah satu kabupaten konservasi alam.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Inilah 6 Alasan Mengapa Kucing Kampung Jarang Sakit

Di antara kesadaran konservasi di Kabupaten Kuningan telah mendorong untuk menangkap peluang pemanfaatan sumber daya hayati. Di antaranya melalui pembangunan Kebun Raya Kuningan.

Kebun Raya Kuningan ini dibuat sebagai lokasi konservasi di bekas situ untuk tanaman langka yang ada di dunia. Dengan begitu, keberadaan tanaman langka akan tetap lestari.

Namun Kebun Raya Kuningan ini lebih terkenal sebagai kawasan pariwisata. Bahkan daerah ini sekarang telah menjadi salah satu obyek wisata alam utama di Kabupaten Kuningan.

Seperti diketahui, total wilayah Kebun Raya Kuningan sekarang ini lebih dari 79,4 hektar. Lokasi ini berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: