Inilah 4 Cara Membuat Makanan Kucing dari Telur Ayam agar Cepat Gemuk dan Berbulu Lebat

Inilah 4 Cara Membuat Makanan Kucing dari Telur Ayam agar Cepat Gemuk dan Berbulu Lebat

Inilah 4 Cara Membuat Makanan Kucing dari Telur Ayam agar Cepat Gemuk dan Berbulu Lebat-Purina-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kalian ingin kucing peliharaan kalian jadi gemuk dan berbulu lebat? Nah, kalian bisa membuat makanan kucing dari telur ayam di rumah berikut.

Meskiipun kucing adalah hewan karnivora yang terkenal suka makan daging-dagingan, tapi ternyata kucing juga menyukai makanan lain, bahkan tidak jarang kucing memakan makanan manusia.

Tapi tahukah kalian bahwa kucing yang merupakan hewan karnivora terkadang tidak diperbolehkan memakan makanana manusia karena bisa jadi beracun untuk anabu.

Tapi salah satu makanan yang umum dimakan manusia dan juga bisa dimakan untuk kucing adalah telur ayam.

BACA JUGA:3 Resep Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri di Rumah Tanpa Oven, Bikin Anabul Nagih!

Telur ayam memiliki dampak yang baik untuk kucing, oleh karena itu jika kalian ingin hewan peliharaan kalian sehat kalian bisa cari tahu beberapa resep membuat makanan kucing dari telur ayam berikut.

Manfaat Telur Ayam bagi Kucing

Sebelum kita mencari tahu apa saja resep dan cara membuat makanan kucing dari telur, kalian juga perlu tahu bagaimana dampak kucing makan telur.

Perlu kalian tahu bahwa telur memiliki berbagai kandungan dan vitamin yang baik untuk anabul, seperti vitamin, seng, zat besi, protein, asam amino, riboflavin, dan tiamin.

Untuk kalian yang ingin kucing peliharaan kalian gemuk dan berbulu lebat, bagian kuning telur ini bisa jadi pilihan yang baik. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Inilah 6 Alasan Mengapa Kucing Kampung Jarang Sakit

Dan beberapa manfat telur ayam bagi kucing lainnya sebagai berikut:

  • mendukung sistem saraf, sistem kekebalan, dan sistem pencernaan kucing Anda dengan meningkatkan produksi sel darah merah dan antibodi yang dibutuhkan kucing Anda untuk mencegah penyakit.
  • memfasilitasi pertumbuhan tulang. Vitamin ini ditambahkan ke makanan kucing karena kucing tidak menghasilkannya sendiri dan tidak dapat mensintesisnya seperti kita.
  • Telor sangat kaya akan asam amino, bahan penyusun protein, yang dibutuhkan kucing, dan sepuluh dari asam amino ini ditemukan dalam telur.
  • memfasilitasi metabolisme karbohidrat yang sehat.

4 Cara Membuat Makanan Kucing dari Telur

Ada beberapa cara untuk kalian membuat makanan dari telur ayam, mulai dari cara yang paling mudah hingga yang terbaik.

1. Telur rebus

Cara paling mudah untuk membuat telur untuk pakan kucing adalah dengan merebusnya hingga matang. Aroma amis dari telur masak akan menarik kucing untuk mencicipinya. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Muntah Dikasih Makan, Bisa Jadi Dehidrasi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: