Ada 3 Retakan pada Dinding Twin Tunnel Tol Cisumdawu Akibat Gempa Sumedang

Ada 3 Retakan pada Dinding Twin Tunnel Tol Cisumdawu Akibat Gempa Sumedang

Twin tunnel Tol Cisumdawu retak akibat gempa Kabupaten Sumedang. -Istimewa-radarkuningan.com

Sementara itu BPBD Jabar melaporkan terdapat 14 desa di wilayah gempa Sumedang yang terdampak, 84 unit rumah rusak ringan hingga berat. Tidak ada korban jiwa, terdapat luka-luka tertimpa bangunan.

BACA JUGA:3 Kali Gempa Sumedang 31 Desember 2023, Bikin Dinding Terowongan Tol Cisumdawu Retak, Lalu Lintas Masih Aman

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman dalam konferensi pers menyatakan, ada tiga wilayah yang terdampak lumayan parah, yakni Tegalsari, Cipamengpeuk, dan Babakan Bukit.

"Tim sudah diturunkan ke lapangan dari BPBD, BMKG, dan pemda untuk asesmen,  mendata kerusakan di lapangan. Sementara ini sudah terkendali, hanya beberapa warga terluka," jelasnya.

Dua rumah sakit juga dilaporkan ikut terdampak, yakni RSUD Sumedang dan RS Pakuwon. Pasien sempat dievakuasi keluar rumah sakit dan dirawat di tenda darurat.

"Saat kejadian di RSUD Sumedang terdapat 248 pasien rawat inap dan 83 pasien UGD. Bagian yang terdata rusak adalah Paviliun dan ruangan VIP. Pasien saat ini aman dan disiapkan tenda darurat," ujar Herman. 

BACA JUGA:Beredar Info Gempa Susulan di Kabupaten Sumedang, BPBD Sampaikan Fakta Ini: Jangan Percaya

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tapi waspada.

Direncanakan hari ini, Senin (1/1/2024), Bey Machmudin meninjau lokasi yang terdampak parah, salah satunya ke RSUD Sumedang. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: