5 Macam Penyakit Kucing yang Mematikan dan Umum, yang Terakhir Bisa Menular ke Manusia

5 Macam Penyakit Kucing yang Mematikan dan Umum, yang Terakhir Bisa Menular ke Manusia

5 Macam Penyakit Kucing yang Mematikan dan Umum, yang Terakhir Bisa Menular ke Manusia-New York Post-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kucing adalah hewan yang paling banyak dijadikan peliharaan dan untuk keberadaannya sendiri, Kucing dapat ditemukan di manapun.

Tapi kucing juga makhluk hidup yang bisa membutuhkan makan minum dan juga dapat terkena penyakit.

Untuk kalian yang memelihara kucing di rumah, pastikan kucing peliharaan kalian tidak terjangkit 5 penyakit kucing yang mematikan berikut ini.

Baik itu kucing ras ataupun kucing liar yang terbilang memiliki imunitas adau daya tahan yang lebih kuat dibandingkan kucing ras, di hadapan 5 penyakit kucing yang mematikan berikut ini, semuanya sama saja.

BACA JUGA:Iniah Tanda Kucing Senang Berada Di Dekat Anda, Nomor 5 Paling Jarang Diketahui Oleh Pemelihara

Oleh karena itu, untuk kalian catlovers dan pemilik anabul di rumah, pastikan kalian menjaga kesehatan kucing kalian dar bakteri dan juga memperhatikan perawatan kucing dengan benar dan tepat.

Lalu, apa saja penyakit kucing yang mematikan dan dapat menyerang segala jenis kucing ini? Berikut adalah daftarnya dan cara mengantisipasinya.

5 Macam Penyakit Kucing yang Mematikan dan Menyerang Segala Jenis Kucing

Seperti yang dilansir dari alaman Animal Planet berikut, ada beberapa jenis penyakit yang umum menyerang anabul meskipun kucing selalu berada di dalam rumah.

1. Leukimia

Penyakit yang dikenal sebagai leukemia, juga dikenal sebagai leukemia feline, adalah penyakit yang menyebar melalui urin, cairan hidung, dan air liur.

BACA JUGA:Bahan Membuat Makanan Kucing Sendiri Di Rumah dengan Mudah, Disukai Kucing Kampung dan Kucing Ras

Kucing dapat terinfeksi melalui gigitan, berbagi makanan dan air, dan hanya hidup bersama. Penyakit ini dapat ditularkan dari induk kucing ke anak kucingnya, dan anak kucing lebih mungkin tertular daripada kucing dewasa. 

Beberapa kucing tertular virus ini dan langsung sakit. Namun, kucing lain tidak akan mengalami gejala penyakit selama beberapa minggu. 

Infeksi seluruh sistem tubuh, diare, infeksi kulit, penyakit mata, infeksi saluran pernapasan, infeksi kandung kemih, infertilitas, anemia, dan kanker adalah beberapa kondisi yang dapat disebabkan oleh leukemia. Tanda leukemia pada kucing dapat berupa penyakit kronis yang parah.

Meskipun masih belum ada obat untuk mengobatinya, tapi cara menghindarinya cukup mudah yaitu dengan membatasi anabul beraktivitas di luar ruangan dan rutin memandikan kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: