Maneki Neko, Patung Kucing dari Jepang yang Sering Dijumpai Di Jendela Pertokoan Ternyata Membawa Keberuntunga

Maneki Neko, Patung Kucing dari Jepang yang Sering Dijumpai Di Jendela Pertokoan Ternyata Membawa Keberuntunga

Maneki Neko, Patung Kucing Pembawa Keberuntungan-Boombastis-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mungkin kamu pernah menemui patung kucing yang melambaikan tangannya di jendela atau meja kasir toko dan restoran?

Patung kucing ini disebut dengan Maneki Neko. Maneki Neko merupakan patung kucing yang populer di Jepang, melambangkan penyambutan, keberuntungan, kebahagiaan, dan pemanggil rezeki.

Maneki Neko dipercaya sebagai patung kucing keberuntungan, atau sebagai jimat yang ikonik. Di jepang sendiri, patung kucing Maneki Neko biasanya diletakkan di tepi jendela pertokoan atau restoran untuk mengundang pengunjung hingga mendatangkan kemakmuran. 

Patung kucing Maneki Neko ini menggambarkan kucing jepang jenis Bobtail dengan kaki terangkat memberi isyarat. 

BACA JUGA:Ini 4 Tanda Kucing Pembawa Hoki dan Keberuntungan Bagi Pemiliknya, Menurut Primbon Jawa

Cakarnya bergerak maju mundur dalam gerakan mengayun. Patung kucing ini juga memiliki banyak warna yang diidentikkan dengan jenis keberuntungan yang ingin diperoleh pemiliknya.

Ada beberapa fakta unik tentang Maneki Neko, patung kucing pembawa keberuntungan, yang memiliki filosofi dan makna yang berbeda-beda dalam setiap ciri-cirinya.

1. Arti Maneki Neko

Patung kucing keberuntungan ini dikenal dengan Maneki neko dalam bahasa Jepang, yang artinya "kucing yang memanggil". Kucing itu mengangkat kakinya seolah melambai untuk mengundang nasib baik dan membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

2. Makna Kaki Maneki Neko yang Terangkat 

Mungkin kamu sering melihat patung maneki Neko yang mengangkat dan menggoyangkan satu kakinya? Dalam budaya Jepang, kucing keberuntungan dengan kaki terangkat artinya membawa keberuntungan, kekayaan, dan kemakmuran bagi pemiliknya.

BACA JUGA:5 Tanda Kucing Sayang Sama Kita, Para Pemilik Anabul Wajib Tahu!

Selain itu, Maneki Neko juga dipercaya bisa menakuti iblis, energi jahat. Namun, jika kaki kiri yang dinaikkan, memiliki arti bisa menarik pelanggan. 

Sedangkan jika kaki kanan yang diangkat, berarti mengundang keberuntungan dan uang. Namun, ada pula maneki neko dengan keuda kakinya terangkat. Dua kali terangkat ini memiliki arti perlindungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: