Inilah 5 Tanda Kucing Alergi Makanan yang Perlu Kamu Perhatikan, Lengkap Dengan Cara Mengatasinya!

Inilah 5 Tanda Kucing Alergi Makanan yang Perlu Kamu Perhatikan, Lengkap Dengan Cara Mengatasinya!

Inilah 5 Tanda Kucing Alergi Makanan yang Perlu Kamu Perhatikan, Lengkap Dengan Cara Mengatasinya!-Cats.Com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Alergi makanan adalah kompilasi yang bisa terjadi pada siapapun, termasuk hewan peliharaan

Hewan peliharaan seperti kucing bisa mengalami alergi makanan yang bisa mengancam kesehatan kucing

Untuk kalian yang memelihara kucing di rumahnya, pastikan kalian perhatikan beberapa tanda kucing alergi makanan agar anabul bisa makan seperti biasa.

Kucing yang terkena alergi makanan bisa menimbulkan berbagai gejala seperti muntah, gatal-gatal, hingga bulu kucing rontok.

BACA JUGA:4 Tanda Kucing Sayang Dengan Pemiliknya, yang Jarang Ditunjukan

Tentunya kalian tidak ingin hal ini terjadi pada anabul, bukan? Untuk itu, kalian bisa mengambul langkah pencegahan sebelum kucing peliharaan kalian jadi semakin parah.

5 Tanda Kucing Alergi Makanan 

Sebelum kalian tahu beberapa tanda kucing alergi makanan, kalian perlu tahu bahwa alergi makanan ini berbeda dengan intoleransi makanan.

Seperti yang dilansir dari laman Kitty Cats berikut ini, ada beberapa perbedaan antara intoleransi makanan dengan alergi makanan dan juga tanda yang muncul pada anabul.

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Kucing Pembawa Keberuntungan dan Hoki, dari Dulu Hingga Sekarang

Intoleransi makanan biasanya terjadi ketika sistem pertahanan tubuh kucing sedang menurun yang mana tidak dapat mencerna makanan dengan baik dan mendapatkan efek samping makanan tersebut.

Namun alergi makanan ini adalah reaksi yang terjadi ketika sistem kekebalan anabul tidak beraksi terhadap makanannya.

Nah, ketika anabul atau kucing peliharaan kalian mengalami alergi makanan, mereka akan menunjukan beberapa tanda seperti berikut:

  • Iritasi kulit dan muncul benjolan
  • Muntah dan diare
  • Perut kembung
  • Penurunan berat badan dan bulu rontok
  • Bulu kusam kering dan tidak berkilau hingga rontok
  • Alergi pada kucing biasanya dimulai dengan gatal di wajah, telinga, perut, ketiak, dan kaki. Gatal ini dapat menyebabkan luka karena garukan terus menerus. 

Pada kasus lain, muntah dan diare juga merupakan gejala. Sering buang air kecil dan masalah saat buang air kecil juga bisa menjadi tanda.

BACA JUGA:Maneki Neko, Patung Kucing dari Jepang yang Sering Dijumpai Di Jendela Pertokoan Ternyata Membawa Keberuntunga

Cara Mengatasi Kucing Alergi Makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: