70 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Indramayu, Karbol: Kejadian Pagi Ini

70 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Indramayu, Karbol: Kejadian Pagi Ini

Kejadian angin puting beliung di Kabupaten Indramayu yang merusak 70 rumah warga di Desa Dadap dan Desa Juntinyuat.-Adun Sastra-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Warga di Desa Dadap dan Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu dikagetkan dengan hujan deras dan angin puting beliung, Kamis, 4, Januari 2023.

Akibat sapuan angin puting beliung dan hujan deras, puluhan rumah warga rusak. Terutama pada bagian atap.

Kerusakan rumah warga tersebut yang sudah terdata terjadi di 2 desa yakni Desa Juntinyuat dan Desa Dadap. Totalnya mencapai 70 unit.

Kepala Desa Juntinyuat, Sunarto alias Karbol mengungkapkan, kejadian ini membuat masyarakat kaget, karena situasi masih pagi hari dan tiba-tiba terjadi angin kencang.

BACA JUGA:4 Cara Kucing Mengenali Namanya Sendiri, Ternyata Sangat Mudah Bisa Sambil Diajak Bermain

“Kejadian pagi ini sekitar jam 08. 18 WIB,” kata Karbol, kepada wartawan. Pihaknya masih melakukan pendataan terkait bencana alam tersebut.

Menurut dia, tindakan yang dilakukan saat ini adalah bergotong royong sesama warga untuk membersihkan reruntuhan bangunan.

Mayoritas kerusakan pada bagian atap rumah, karena banyak bangunan yang masih menggunakan material seperti asbes, seng dan galvalum.

Material yang relatif ringan tersebut terangkat saat terjadi angin kencang. Namun sebagian juga mengalami kerusakan pada bagian atap hingga ambruk.

BACA JUGA:Cukup 2 Minggu! Ini dia 4 Cara Mengajari Kucing Namanya Sendiri dengan Mudah

Karbol menambahkan, angin puting beliung terjadi di Blok Karangpandan. Di daerah tersebut terdata ada 39 rumah yang mengalami kerusakan.

Di tempat terpisah, kejadian angin puting beliung juga menimpa Desa Dadap tetapnya di Blok Pulobi. Sebanyak 31 rumah tercatat mengalami kerusakan.

Sehingga total terdata rumah rusak akibat angin kencang tersebut mencapai 70 unit. Hal itu, berdasarkan pendataan dari Pemerintah Desa Dadap dan Desa Juntinyuat.

Ditambahkan Karbol, hampir semua rumah yang diterjang puting beliung mengalami rusak berat. Bahkan bangunan permanen pun terkena dampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: