Jabar Quick Response Dibubarkan, Bey Machmudin Bilang Begini, Tolong Disimak Kata-katanya

Jabar Quick Response Dibubarkan, Bey Machmudin Bilang Begini, Tolong Disimak Kata-katanya

Jabar Quick Response resmi dibubarkan Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.-Sumber foto: JQR/Ist - Diolah Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tim Jabar Quick Response (JQR) resmi dibubarkan. Lembaga bentukan Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil itu, telah resmi berakhir pengabdiannya.

Padahal, keberadaan Jabar Quick Response dikenal sangat membantu masyarakat dalam merespons setiap aduan.

Pasca resmi dibubarkan, Tim Jabar Quick Response pun secara daring menyampaikan undur dari dari masyarakat Jawa Barat.

“5 tahun menjangkau 2.622 desa di 605 kecamatan yang terbesar di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Dirasakan oleh 166.547 penerima manfaat,” tulis keterangan perpisahan dari JQR.

BACA JUGA:Kampung Adat Ini Unik dan Lucu, Terkenal Banyak Pamali, Lokasinya di Daerah Aliran Sungai

Tidak hanya itu, Tim JQR juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama masyarakat Jabar, sekaligus menyampaikan permohonan maaf bila ada kekurangan.

“Haturnuhun warga Jabar, mohon maaf atas segala kekurangan. Kami pamit,” tulis keterangan Jabar Quick Response di akun media sosialnya.

Kendati demikian, pembubaran kelompok relawan tersebut menuai reaksi dari masyarakat yang merasa keberadaan JQR selama ini sangat membantu.

“Dibubarkan sama Pj Gubernur give away, kurang memberikan kontribusi cenah,” tulis Kawan Dade menyayangkan pembubaran tersebut.

BACA JUGA:Apakah Kucing Anda Sudah Mengenali Julukannya? Terdapat 4 Cara Agar Kucing Mengenali Namanya

R Dinansyah juga mempertanyakan kenapa lembaga ini dibubarkan: Padahal dulu di pemerintahan Bandung ini loh JQR yang sering cepat tanggap respons,” tulisnya. 

Terkait alasan pembubaran JQR, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas pengabdian selama 5 tahun dan tugas kemanusiaan yang dijalankan.

Bahkan, Bey mengaku akan mengadopsi semangat respons cepat dari Tim JQR untuk perangkat daerah di Provinsi Jawa Barat.

"Terima kasih pada Tim JQR yang selama lima tahun melakukan transfer knowledge dan kami (Pemprov Jabar) akan meniru dan bekerja secara cepat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: