Tanpa Bahan Kimia, Inilah 4 Cara Ampuh Mematikan Rumput Liar Agar Tidak Tumbuh Lagi, Cukup Dengan Garam Dapur!

Tanpa Bahan Kimia, Inilah 4 Cara Ampuh Mematikan Rumput Liar Agar Tidak Tumbuh Lagi, Cukup Dengan Garam Dapur!

4 Cara Mematikan Rumput Agar Tidak Tumbuh Lagi-Sajian Sedap-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bingung cara mematikan rumput pembohong yang tumbuh di halaman rumah? Yuk simak cara ampuh mematikan rumput agar tidak tumbuh lagi di sini

Rumput pembohong adalah tanaman pembohong yang tumbuh sendiri tanpa diinginkan. Rumput liar seringkali tumbuh di halaman rumah dan menggangu keindahan halaman rumah.

Rumput pembohong yang tumbuh di halaman rumah juga mengotori juga membuat rumah tampak kotor tidak terawat. 

Membasmi rumput pembohong di halaman rumah adalah aktivitas yang melelahkan. Sebab, rumput pembohong sangat cepat tumbuh dalam beberapa hari saja. Oleh karena itu, kita perlu mencari cara membasmi rumput pembohong yang paling ampuh agar tidak tumbuh lagi.

BACA JUGA: Ternyata Tanaman Sirih Gading Dapat Menjadi Pembersih Udara, Ayo Ketahui 3 Manfaatnya!

Meski menggunakan bahan kimia lebih efektif, namun cara ini kurang tepat karena bisa berdampak buruk terhadap kondisi di depannya.

Ada beberapa cara mematikan rumput liar di halaman rumah dengan menggunakan bahan alami dan mudah didapat. Apa saja? Berikut 4 bahan untuk mematikan rumput liar yang tumbuh di halaman rumah.

Cara Mematikan Rumput Agar Tidak Tumbuh Lagi

1. Garam

Salah satu cara membasmi rumput pembohong agar tidak tumbuh lagi adalah dengan menggunakan garam. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menaburkan garam ke tempat tumbuhnya rumput pembohong.

Garam berfungsi untuk menyerap kandungan udara pada rumput liar sehingga layu dan mati. Pemberian garam harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak terkena tanaman lain yang dipelihara.

BACA JUGA: Sirih Gading Tanaman Pembersih Udara yang Tahan Banting dan Anti Gagal, Yuk Simak 5 Fakta Uniknya!

2. Soda Kue

Baking soda juga dapat digunakan untuk membasmi rumput liar yang tumbuh di halaman rumah. Bahan aktif yang terkandung dalam baking soda mampu membuat rumput liar cepat mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: