Inilah Cara Steril Kucing Tanpa Operasi yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Ampuh Atasi Kucing Hamil!

Inilah Cara Steril Kucing Tanpa Operasi yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Ampuh Atasi Kucing Hamil!

Inilah Cara Steril Kucing Tanpa Operasi yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Ampuh Atasi Kucing Hamil!-DakPets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kalian ingin mensteril kucing? Tapi khawatir dengan operasi yang akan anabul jalani? Ternyata ada solusi baru untuk steril kucing loh.

Selain melakukan operasi untuk mengkebiri kucing, ternyata ada juga cara steril kucing tanpa operasi. Mau tahu caranya? Yuk simak artikel ini hingga habis.

Sterilisasi pada kucing merupakan sebuah metode yang dilakukan untuk mengkebiri kucing agar dapat mengontrol populasi anabul.

Seperti yang diketahui bahwa overpopulasi kucing dapat menjadi mudharat atau masalah bagi manusia sehingga perlu dikontrol populasinya.

BACA JUGA:Gak Perlu Dikebiri! inilah 5 Cara Mencegah Kucing Betina Hamil Tanpa Steril

Sedangkan musim kawin pada kucing ini tentunya menjadi masa di mana birahi mereka memuncak dan tentu kucing betina kebanyakan akan hamil setelahnya.

Dan steril ini menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah overpopulasi kucing. Namun selain itu, steril kucing juga menjadi solusi untuk anabul yang suka bandel dan agresif.

Tapi bagi kalian yang memelihara kucing tapi takut untuk mensterilkan hewan peliharaan kalian. Tenang! Karena ada cara steril kucing tanpa operasi yang baru saja diinovasikan.

Pakan Kontrasepsi: Cara Steril Kucing Tanpa Operasi

Seperti yang dikutip dari laman unair, dalam artikelnya mereka mengemukakan bahwa ada cara steril kucing tanpa operasi ataupun injeksi.

BACA JUGA:4 Tips Agar Kucing Kampung Patuh dan Menghormati Pemiliknya

Dan cara alternatif ini termasuk dalam cara yang lebih mudah dan dapat dilakukan oleh masyarakat umum. 

Beberapa pecinta kucing percaya bahwa jika kucing birahi dicuci, birahi mereka bisa reda.

Proses ini dapat dilakukan berulang kali selama kucing masih birahi, tetapi tidak permanen. Sebagian besar kucing tidak kehilangan telurnya karena mereporkan.

Tanda-tanda bahwa kucing sedang masuk masa birahi biasanya termasuk bulu-bulu yang halus jatuh atau rontok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: