Manfaat Memelihara Kucing yang Ternyata Banyak, Bukan Cuma Menghilangkan Kesepian

Manfaat Memelihara Kucing yang Ternyata Banyak, Bukan Cuma Menghilangkan Kesepian

Manfaat memelihara kucing di rumah bagi manusia.-Cathrynli/Ig-radarkuningan.com

RADRARKUNINGAN.COM - Kucing merupakan salah satu binatang yang sering disebut dalam Agama Islam. Jadi jika ada Kucing meski tidak memeliharanya datangi rumah anda maka bersyukurlah.

Kucing juga satu di antara hewan peliharaan yang populer di masyarakat. Memelihara hewan ini merupkan hal yang cukup mengasyikan karena memiliki sifat mudah bersahabat dengan manusia. 

Ada banyak ras kucing yang dijadikan hewan peliharaan, seperti Angora, Persia, Scottish Fold, Munchkin, British Shorthair, dan sebagainya.

Tidak sedikit yang memelihara kucing kampung yang mudah dijumpai. kebanyakan orang juga memelihara kucing hanya sekedar hobi untuk mengisi waktu luang.

BACA JUGA:Cara Menjinakan Kucing Liar Agar Bisa Jadi Hewan Peliharaan dan Nurut

Namun dengan memelihara kucing, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari memelihara kucing di rumah, baik secara fisik maupun mental.

Berikut beberapa mandaat memelihara kucing bagi manusia:

1. Menghilangkan Rasa Kesepian

Jika anda memelihara kucing di rumah. Hewan ini akan menemani dan menghilangkan rasa kesepian. Mereka akan senantiasa ada di dekat anda saat anda di rumah. Kucing bisa jadi teman anda saat anda di rumah sendiri.

Anda juga bisa bercerita kepada kucing, dengan cara ini kucing bisa bantu anda keluar dari bayang-bayang depresi yang mengintai.

BACA JUGA:Pejabat PUPR Akui Dinding Twin Tunnel Tol Cisumdawu Retak, Bukan karena Gempa, Lalu Sebab Apa?

2. Memberikan Ketenangan

Memelihara kucing adalah memberikan dukungan emosional kepada pemiliknya. Saat anda mengalami mood swing, pemilik kucing akan mencari hewan kesayangan mereka agar bisa merasa lebih nyaman. 

Kucing pun menunjukkan kesetiaan yang membuat rasa khawatir dan cemas menjadi tidak terlalu signifikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: