Membahayakan Ibu Hamil! Hindari Penyakit Kucing Berasal Dari Bulu Rontok Yang Berakibat Fatal!

Membahayakan Ibu Hamil! Hindari Penyakit Kucing Berasal Dari Bulu Rontok Yang Berakibat Fatal!

Pastikan kucing peliharaan sehat untuk didekati oleh ibu hamil, terdapat penyakit yang berasal dari bulu rontok kucing.-alodokter-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kucing adalah hewan yang dapat dipelihara dan memiliki karakter yang sangat melilit manusia. Karena tingkahnya yang lucu membuat kucing menjadi salah satu hiburan ketika berada dirumah.

Namun, kucing juga memerlukan perawatan dalam pemeliharaannya, sehingga kucing akan terus sehat dan tidak membahayakan lingkungan. Kendati demikian, terdapat penyakit kucing yang menyebabkan resiko tinggi loh.

Oleh karenanya pastikan kucing peliharaan tidak mengalami bulu rontok, terjangkit jamur dan penyakit lainnya. Walaupun terlihat sepele, ternyata bulu yang rontok pada kucing peliharaan ini dapat berakibat fatal yang menyebabkan penyakit pada orang sekitarnya.

Apalagi jika anda sedang hamil, pastikan kucing anda pun sehat. Biasanya imunitas orang yang sedang hamil ini sangat lemah, sehingga menyebabkan anda akan terpapar virus yang berasal dari kucing.

BACA JUGA:4 Tips Agar Kucing Kampung Patuh dan Nurut pada Pemiliknya, Simak Caranya Disini!

Artikel ini membahas penyakit kucing yang dapat membahayakan orang sekitar, anda harus ketahui sebagai pemelihara yang baik. Dan pastikan anda memberikan perawatan dan makanan terbaik kepada kucing peliharaan.

3 Bahayanya Bulu Kucing

1. Penyebab Alergi Bagi Wanita

Jika kucing memiliki bulu rontok pastikan untuk ditangani dengan baik, jika dibiarkan bukan hanya kucing yang merasakan sakit, namun anda juga sebagai pemelihara akan terjangkit alergi dan menjadi bersin-bersin.

Bulu yang rontok ini akan memberikan gejala penyakit yang sangat berbahaya seperti halnya ruam pada kulit, pilek alias flu, rhinitis alergi dan masih ada hal fatal lainnya.

Apalagi jika anda memiliki riwayat asma ataupun alergi, oleh karenanya jika kucing anda sedang mengalami bulu rontok pastikan cepat ditangani.

2. Parasit Toxoplasma gondii

Parasit toxoplasma gondii ini menyebabkan banyak penyakit yang berasal dari bulu kucing, sehingga dapat terjadi infeksi toksoplasma pada ibu hamil yang mengakibatkan menjadikan risiko cacat lahir pada janin ibu hamil.

BACA JUGA:Apakah Kucing Berpuasa Sebelum Sterilisasi? Dan Apa Persyaratan Agar Kucing Lancar Melaksanakan Operasi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: