Ragi Bisa Digunakan Sebagai KB Kucing? Yuk Simak Efek Samping Ragi Untuk Kucing, Jangan Sembarangan Diberikan!

Ragi Bisa Digunakan Sebagai KB Kucing? Yuk Simak Efek Samping Ragi Untuk Kucing, Jangan Sembarangan Diberikan!

Efek Samping Ragi Untuk Kucing-Rupa rupa-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-  Ragi biasa kita gunakan untuk membuat kue, tape, tempe, dan makanan fermentasi lainnya. 

Ragi ternyata juga bisa bermanfaat untuk kucing agar tidak hamil atau sebagai bahan untuk KB kucing. Namun perlu diketahui juga bahwa setelah fermentasi ragi akan menghasilkan gula yang mengandung alkohol dan sangat beracun bagi kucing. 

Kucing juga tidak boleh diberi makanan yang mengandung ragi secara berlebihan karena akan membuat gangguan pencernaan. Seperti adonan roti yang memakai ragi, akan menyebabkan perut kucing kembung karena gas menumpuk. 

Namun ternyata zat yang terkandung dalam ragi bisa membuat kucing tidak hamil meski sudah kawin berkali-kali. Itulah kenapa ragi disebut bahan KB untuk kucing. 

BACA JUGA: 10 Tanda Kucing yang Sedang Depresi atau Sedih, Serta Daftar Penyebabnya! Simak Lengkap Disini!

Lalu berapa takaran yang tepat memberikan ragi untuk kucing? Dan apakah ada efek samping ragi untuk kucing? Nah, simak artikel ini sampai selesai agar tahu jawabannya. 

Kamu bisa mencampurkan bubuk ragi ke dalam makanan biasa kucing makan. Pastikan kucing kamu sedang tidak hamil, karena jika diberikan dalam keadaan hamil, karena bisa membuat kehamilan bahkan membuat cacat. 

Takarannya berikan cukup sedikit saja, atau kamu bisa mengambilnya dengan jari seperti saat menaburkan garam pada masakan. Cukup dengan satu hasta jari, kamu bisa menaburkannya di atas makanan kucing. 

Kamu bisa memberikannya secara rutin setiap memberikan makan pada kucing. 

BACA JUGA: 5 Tips Berteman dengan Kucing Kampung, Agar Mereka Patuh dan Nurut!

Cara kerja ragi dengan memanfaatkan sifat fermentasinya yang membantu kantong rahim kucing mengecil. 

Hal ini terjadi karena ragi yang ada di dalam tubuh lama-lama akan mulai terkena proses fermentasi sehingga menyebabkan rahim mengecil. 

Namun, penggunaan ragi pada kucing juga terdapat efek samping. Itulah kenapa takaran nya harus tepat dan tidak berlebihan dalam memberikan ragi pada kucing. 

Efek Samping Ragi Untuk Kucing 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: