Kucing Kamu Sakit? Kenali 4 Pertanda Kucing Sakit Yang Perlu Pemilik Kucing Ketahui!

Kucing Kamu Sakit? Kenali 4 Pertanda Kucing Sakit Yang Perlu Pemilik Kucing Ketahui!

pertanda kucing sakit-istimewa-radarkuningan.com

2.Tidak Bisa Buang Air 

Segera mencari pertolongan medis bila kucing kamu tiba-tiba tidak bisa buang air kecil, terlebih untuk kucing jantan. Mereka mungkin saja mengalami penyumbatan pada bagian saluran kemih bagian bawah dan harus segera ditangani oleh dokter ahli.

Untuk mengetahui apakah kucing sulit untuk buang air kecil, kamu bisa memperhatikan kotak pasir untuk buang air kecil dan BAB. Apabila pasir terus-menerus kering, maka itu bisa menjadi pertanda bahwa kucing kamu sakit dan kesulitan BAK.

Kebiasaan BAK kucing yang berubah tersebut perlu diwaspadai, misalnya saja tidak BAK di tempat biasanya. Hal tersebut mungkin menandakan bahwa mereka mengalami penyakit yang membuatnya sulit untuk masuk atau keluar dari kotak pasir.

3.Sering Mengeong 

Mengeong adalah salah satu cara kucing untuk berbicara atau berkomunikasi. Dimana suara kucing tersebut bisa diartikan banyak hal, bisa jadi lapar, marah, memberitahu sesuatu, atau mencari perhatian.

Jika kucing yang tadinya jarang bersuara mulai sering mengeong dari biasanya, maka kemungkinan Ia sedang mencoba memberitahu majikannya jika Ia sedang merasa tidak nyaman atau mengalami tekanan fisik atau emosional. Biasanya, kucing mengeong lebih sering jika mereka merasa lapar atau kesakitan.

Seiring bertambahnya usia, beberapa kucing dapat mengalami disfungsi kognitif atau kepikunan yang juga bisa mengubah frekuensi bersuara.

BACA JUGA:Mengenal Jenis Penyakit Pada Kucing Serta Cara Mengobatinya, Pemilik Kucing Wajib Tau!

4.Perubahan Nafsu Makan

Apabila kucing peliharaan kamu menunjukkan perubahan nafsu makan, baik itu porsi makanannya bertambah ataupun berkurang, maka hal tersebut bisa menjadi salah satu tanda mungkin kucing tersebut mengalami masalah pada sistem pencernaannya.

Peningkatan nafsu makan yang terjadi pada kucing bisa disebabkan oleh parasit usus, diabetes, hipertiroidisme, ataupun penyakit pencernaan lain yang menyebabkan penyerapan nutrisi buruk.

Sedangkan nafsu makan berkurang mungkin saja disebabkan karena kucing merasa mual, demam, mengalami penyakit pada pencernaan, atau nyeri di bagian mulut.

Sekian artikel mengenai pertanda kucing sakit yang perlu pemilik kucing ketahui, semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan para pembaca seputar penyakit pada kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: