Ini 6 Wisata Kuningan Dekat Linggarjati, Paling Populer dan Wajib Dikunjungi!

Ini 6 Wisata Kuningan Dekat Linggarjati, Paling Populer dan Wajib Dikunjungi!

Wisata Kuningan dekat Linggarjati-Radarkuningan.com-Painters

Bisa dibilang taman ini sudah dikelola dengan baik dengan menyediakan berbagai fasilitas rekreasi yang cocok untuk liburan keluarga.

Sebut saja, kolam renang lengkap dengan seluncuran, arena bermain anak, area pemancingan, dan arena outbound.

Kalau ingin duduk-duduk santai pun kamu bisa menggelar tikar dan piknik di beberapa area berbukit yang ditumbuhi pepohonan rindang.

BACA JUGA:Heboh HP AHY Hilang saat di Kuningan, Setelah Dicari Untungnya Ketemu Lagi

Jika belum puas bermain di sini, kamu juga bisa bermalam di vila atau cottage yang telah disediakan.

Pengelola menawarkan beberapa tipe kamar dengan harga terjangkau, seperti single room, standard room, dan family room. Esok harinya, kamu bisa lanjut bermain di kolam renang atau mencoba sepeda air, maupun mainan anak seperti kereta api mini dan kuda putar.

2. . Curug Ceret

Sebelum tiba di Pos Pendakian Cibunar, kamu akan melintasi sebuah air terjun yang masih alami di kaki Gunung Ciremai. Curug Ceret namanya, berjarak sekitar 15 menit menyusuri sawah dari Vila Gajah Barong.

Ketinggian air terjun ini hanya 5 meter dan aliran airnya terbilang kecil ketika musim kemarau. Namun, saat musim hujan aliran curug berubah cukup deras.

BACA JUGA:5 Ciri Kucing Sedih, No.4 Bisa Karena Kesepian!

Suasana di sekitar Curug Ceret masih alami, benar-benar belum banyak terjamah tangan manusia.

Jadi, jangan berharap akan ada fasilitas memadai ya. Kamu dapat mampir sejenak ke Curug Ceret sebelum menuntaskan perjalanan hingga Pos Cibunar, yang menawarkan fasilitas publik relatif lebih lengkap.

3. Bukit Lambosir

Memasuki Desa Setianegara, kamu akan menjumpai tempat wisata lain di kaki Gunung Ciremai, yaitu Bukit Lambosir. Dari Gedung Naskah Linggarjati, jaraknya sekitar 4,9 km atau 21 menit berkendara dan kamu akan melintasi area pemakaman yang dikenal warga sebagai Astana Siwerak Desa Linggajati.

Berada di bawah pengelolaan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Bukit Lambosir menawarkan pemandangan spektakuler dari segala sisi: kegagahan Gunung Ciremai serta lanskap kota Cirebon dan laut dari kejauhan. Untuk menuju ujung Desa Setianegara tempat bukit ini berada, jaraknya terbilang jauh dengan jalanan menanjak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: