5 Ciri Kucing Sedih dan Cara Untuk Membuatnya Terhibur Kembali, Para Catlovers Wajib Tau!

5 Ciri Kucing Sedih dan Cara Untuk Membuatnya Terhibur Kembali, Para Catlovers Wajib Tau!

ciri kucing sedih-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apakah kucing peliharaanmu terlihat lesu dan tidak mood bermain atau makan, bisa jadi kucing kamu itu sedang sedih lho.

Sama halnya yang terjadi pada manusia hewan peliharaan seperti kucing juga bisa merasakan sedih, jadi jangan berpikir bahwa kucing tidak memiliki perasaan, walaupun biasanya kucing terlihat normal dan gembira, kita juga harus memahami kondisi kucing saat sedih melanda.

Kucing yang biasanya aktif bermain tiba-tiba saja menjadi pasif dan menyembunyikan dirinya mungkin membuat banyak para pemilik kucing merasa kebingunggan.

Ternyata ada ciri kucing sedih beserta cara untuk menghiburnya agar kucing menjadi aktif dan kembali normal.

BACA JUGA:Kucing Kampung Dengan Kehidupan Liar, Memiliki 3 Penyakit Dapat Mengancam Keselamatannya

Berikut 5 Ciri Kucing Sedih dan Cara Menghiburnya

1.Merasa Kehilangan

Kehilangan seseorang yang berharga juga bisa dialami oleh seekor kucing. Saat kehilangan anggota keluarganya (baik manusia, kucing, maupun hewan lainnya), kucing bisa merasa sedih dan depresi.

Kehilangan ini dapat berupa meninggal, berganti pemilik, atau ditinggal pergi untuk sementara waktu. Dibandingkan dengan penyebab lain, kucing yang merasa kehilangan cenderung bisa kembali normal lebih cepat.  

2.Munculnya Hewan Atau Manusia Baru

Jika kamu memutuskan untuk mengadopsi hewan lain untuk dipelihara, bisa saja itu memicu rasa sedih pada kucing. Entah benar atau tidak, tapi bisa saja kucing merasa tersaingi dan takut kehilangan rasa sayang dari kamu.

BACA JUGA:Jangan Keliru dengan Kelucuannya, Begini 5 Tanda Kucing Ngambek Pada Kita, Cat Lovers Harus Peka!

Selain itu, kemunculan manusia baru juga bisa memengaruhi tingkat emosinya. Jika kamu sedang renovasi rumah dengan jumlah tukang yang banyak, kucing bisa merasa takut dan depresi.

Bahkan, kelahiran bayi pun bisa memberi dampak psikologi kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: