Sungguh Tega! Lansia Diduga Dibuang di Perbatasan Cirebon - Kuningan, Kondisi Memperihatinkan

Sungguh Tega! Lansia Diduga Dibuang di Perbatasan Cirebon - Kuningan, Kondisi Memperihatinkan

Sosok lansia yang diduga dibuang di perbatasan Jalan Raya Cirebon - Kuningan. -Agus Sugiharto-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Seorang lansia dengan kondisi memperihatinkan ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Raya Sampora perbatasan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

Sosok pria lanjut usia tersebut dalam kondisi lemah dan tidak berdaya. Ada dugaan, sosok pria tersebut dibuang dan ditelantarkan.

Temuan ini pun langsung mendapat penanganan petugas Satpol PP Kabupaten Kuningan yang datang ke lokasi kemudian membawanya ke rumah sakit terdekat untuk penanganan medis.

Tak ada identitas ditemukan di tubuh lansia tersebut. Sementara kondisi tubuhnya sudah sangat lemah dengan beberapa luka yang sudah mengeluarkan bau busuk. Diduga luka tersebut akibat dari penyakit kronis yang dideritanya.

BACA JUGA:Mengenal 5 Jenis Penyakit Kucing Rumahan Yang Berbahaya Bagi Manusia, Pemilik Anabul Wajib Waspada

BACA JUGA:6 Ciri-Ciri Kucing Sedih dan Cara Tepat Untuk Menghiburnya, Pemilik Anabul Wajib Baca!

Proses evakuasi dilakukan, Sabtu, 13, Januari 2024. Petugas Satpol PP Kabupaten Kuningan Yoyon Suryono dibantu rekan anggotal Pol PP Kecamatan Iing Solihin dan dua anggota Polsek Cilimus yang tiba di lokasi pun langsung berinisiatif menangani lansia tersebut.

Tanpa ragu Yoyon memandikan lansia tersebut lalu memangkas rambutnya hingga rapi. Dengan tulus Yoyon juga membersihkan luka diduga diabeter di kaki lansia yang sudah dikerubungi lalat hingga mengeluarkan bau busuk hingga bersih.

Yoyon lalu mengganti pakaiannya dengan baju bersih pemberian warga di sekitar lokasi dan menyelimuti tubuhnya agar hangat.

"Sepertinya bapak ini mengalami sakit gula cukup parah sehingga beberapa ruas jari di kaki dan tangannya busuk hingga putus. Kasihan, kita bawa ke rumah sakit untuk diobati," ungkap Yoyon. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: