Berikut 7 Jenis Tanaman yang Bermanfaat untuk Kucing, Bisa Ditanam di Rumah!

Berikut 7 Jenis Tanaman yang Bermanfaat untuk Kucing, Bisa Ditanam di Rumah!

Berikut 7 Jenis Tanaman yang Bermanfaat untuk Kucing-The Spruce Pets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Selain diletakan untuk dijadikan sebagai dekorasi rumah, ternyata ada beberapa tanaman hias yang bermanfaat untuk kucing.

Tanaman hias berikut ini memiliki efek yang positif pada hewan peliharaan kalian. Kucing memang menjadi hewan peliharaan yang banyak diperlihara dan disukai oleh manusis.

Bukan hanya karena memiliki penampilan yang menggemaskan, tapi juga terkadang mereka menunjukan perilaku atau tindakan yang membuat orang yang melihatnya gemas.

Nah, tentunya salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memelihara kucing adalah kesehatannya. Menjaga kesehatan kucing dengan memberikan perawatan yang terbaik untuknya.

BACA JUGA:Kenali 6 Tanda Kucing Sakit dari Perilakunya, Para Catlovers Wajib Peka!

Dan siapa yang sangka bahwa ternyata tanaman hias yang sering dijadikan dekorasi rumah diantaranya memiliki manfaat yang baik untuk anabul.

Dengan meletakan beberapa tanaman hias berikut ini di rumah kalian, kalian bisa menjaga atau meningkatkan kemungkinan anabul terhindar risiko penyakit.

Apakah kalian penasaran apa saja tanaman yang bermanfaat untuk kucing dan disukai kucing? Inilah daftarnya.

7 Daftar Tanaman yang Bermanfaat untuk Kucing

Jika kalian ingin rumah kalian menjadi lebih asri dan bernuansa alam dengan dibarengi memelihara kucing, kalian bisa menggunakan beberapa tanaman yang bermanfaat untuk kucing berikut.

BACA JUGA:Mengenal 5 Jenis Penyakit Kucing Rumahan Yang Berbahaya Bagi Manusia, Pemilik Anabul Wajib Waspada!

1. Catnip

Pastinya kalian sudah tidak asing dengan tanaman yang bermanfaat untuk kucing yang pertama ini, apalagi bagi kalian yang termasuk catlovers.

Catnip adalah raja tumbuhan kucing. Kucing menyukai tanaman ini karena dapat memberi mereka banyak kepuasan. 

Setelah kucing pulang dari tempat kerja, catnip adalah minuman segar. Untuk kucing, tanaman ini dapat membantu mengurangi stres. Catnip ternyata dapat digunakan untuk mengobati gatal pada kulit kucing.

Tanaman ini mengandung zat yang disebut nepetalactone, sejenis terpenoid, yang bekerja dengan epitel penciuman kucing dan memiliki efek halusinogen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: