5 Keunikan Kucing yang Jarang Diketahui, Benarkah Bisa Bikin Pemiliknya Tetap Sehat? Yuk Simak Di sini!

5 Keunikan Kucing yang Jarang Diketahui, Benarkah Bisa Bikin Pemiliknya Tetap Sehat? Yuk Simak Di sini!

5 Fakta Unik Tentang Kucing-Grid kids - Grid id-Radarkuningan.com

Fakta unik kucing berikutnya adalah tidak bisa merasakan manisnya. Mengejutkan sekali bukan? Ternyata kucing sebagai hewan mamalia yang tidak bisa merasakan manisnya.

Padahal, setiap hewan mamalia memiliki gen yang bisa menerima rasa manis. Biasanya hewan mamalia memiliki reseptor di ujung sel bernama T1R2 dan T1R3 untuk merasakan manis. 

Namun pada kucing, rasa tersebut tidak berfungsi dengan baik. Itulah alasan mengapa kucing tidak bisa merasakan manis.

3. Sensitif terhadap Aroma

Hidung kucing sangat sensitif terhadap banyak bau yang berbeda. Kucing memiliki sekitar 200 juta sel penciuman, sedangkan pada manusia hanya sekitar 5 juta.

BACA JUGA: Kenapa Kucing Cuek pada Pemiliknya? Inilah 4 Tanda Anabul Ngambek Padahal Menggemaskan

Inilah yang membuat kucing lebih peka dan sensitif terhadap perubahan lingkungan dan bau tertentu. 

4. Kucing Membantu Tetap Sehat

Fakta unik lainnya tentang kucing adalah membantu pemilik kucing tetap sehat. Tahukah kamu bahwa memelihara kucing di rumah ternyata memiliki manfaat yang baik yaitu kucing membantu pemilik rumah tetap sehat.

Pemilik kucing memiliki risiko terkena serangan jantung atau stroke 30% lebih renda dibandingkan orang yang tidak memelihara kucing.

4. Memiliki Kumis sebagai Alat Navigasi

Kumis kucing ternyata bukan hanya hiasan atau pelengkap saja. Kumis kucing adalah alat navigasi di area gelap atau kurang cahaya. 

BACA JUGA: Lezat dan Bergizi Tinggi! Ini Dia 3 Cara Membuat Makanan Kucing Sendiri di Rumah Berbahan Dasar Ikan dan Ayam

Dalam keadaan yang kurang terang dan sempit, kucing dapat menangkap mangsanya dengan cekatan berkat kumisnya yang berfungsi sebagai alat navigasi.

Kucing juga memanfaatkan kumisnya sebagai sensor untuk melakukan manuver. Kucing memiliki penglihatan yang kurang baik pada siang hari. Kumis tersebut sebagai sensor pengukuran jarak atau gerakan di siang hari. Sebagai sensor atau alat navigasi, kumis kucing dapat dipotong ataupun dicabut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: