Kemana Perginya Mie Setan dan Mei Iblis? Sudah tidak Ada Lagi di Datar Menu Mie Gacoan

Kemana Perginya Mie Setan dan Mei Iblis? Sudah tidak Ada Lagi di Datar Menu Mie Gacoan

Mie Setan dan Mie Iblis merupakan menu legendaris di Mie Gacoan. Foto hanya ilustrasi. -Mie Gacoan/Ist-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mie Gacoan yang ada di Cabang Cirebon sedang viral. Di sajian Mie tersebut ditemukan belatung. Masyarakat pun bertanya-tanya, ada apa dengan jaringan kedai mi murah meriah ini?

Namun bukan hanya persoalan itu yang ditanyakan oleh masyarakat yang sudah lama tidak berkunjung ke Mie Gacoan

Salah satu yang dipertanyakan adalah menghilangnya menu-menu yang seram dari daftar sajian restoran tersebut. Seperti Mei Iblis dan Mei Setan.

“Kemana ya perginya Mei Iblis dan Mei Setan dari daftar menu Mei Gacoan? Kok sekarang sidah tidak lagi?” Tanya Andi yang dulu sering menyantap di Mei Gacoan.

BACA JUGA:Mengenal Karakter 7 Jenis Kucing Kampung Berdasarkan Warna Bulunya, Cat Lovers Sudah Tahu?

Sebenarnya menghilangkan daftar menu yang menyeramkan sudah lama. Bukan karena saat viral belatung di Cabang Cirebon tersebut.

Dulu, jaringan restoran mi murah meriah itu menamai menunya dengan hal-hal yang menyeramkan. Seperti Mie Iblis, Mie Setan, Es Tuyul, hingga Es Pocong. 

Namun sejak 1 Februari 2023, daftar menu-menu yang menyeramkan tersebut sudah berubah. Pihak Mie Gacoan pun sudah memperkenalkan daftar menu yang baru.

Hal tersebut terungkap dari akun Instragram @mie.gacoan. Akun resmi jaringan restoran mie murah ini sudah memperkenalkan menu baru.

BACA JUGA:Dijuluki Kota Kuda, Inilah 6 Hal Unik Tentang Kabupaten Kuningan, Orang Kuningan Wajib Tahu!

Menu tersebut jauh dari konotasi negatif. Selain itu juga, dengan menghilangnya menu yang menyeramkan, juga dalam rangka memudahkan untuk mengurus sertifikasi halal.

Bukan hanya daftar menu yang berkonotasi negatif saja yang telah menghilang dari daftar sajian. Ada menu yang tidak menggambarkan hal buruk juga ada yang diganti.

Misalnya Mie Angel. Sajian mie yang tidak pedas ini pun berganti nama menjadi Mie Suit. Sementara Mie Setan yang terkenal dengan rasa pedasnya berubah nama menjadi Mie Hompimpa. 

Ada lagi, Mie Iblis yang juga sudah populer berubah nama menjadi Mie Gacoan. Selain mie, perubahan nama juga terjadi pada menu minuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: