Mengenal 6 Hal Yang Paling di Benci Kucing, Para Catlovers Sebaiknya Hindari!

Mengenal 6 Hal Yang Paling di Benci Kucing, Para Catlovers Sebaiknya Hindari!

hal yang paling di benci kucing-unsplash-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Faktanya, sering kali kita menganggap remeh bahwa kucing peliharaan kita mungkin menyukai apa yang kita sukai, namun seringkali hal ini tidak terjadi dengan demikian.

Meskipun dengan cara yang sepenuhnya baik hati dan dengan niat terbaik, ada beberapa hal yang kita sebagai manusia lakukan yang sangat mengganggu atau bahkan di benci oleh kucing peliharaan kita sendiri.

Jika kita tahu cara mengamatinya dengan baik, sebenarnya kucing berbicara kepada kita melalui perilaku kucing yang dapat kita pelajari untuk dikenali.

Untuk itu sebaiknya kita menghindari hal-hal yang paling di benci kucing di bawah ini, terutama bagi para pemilik kucing di rumah.

BACA JUGA:Mudah! Ini 4 Cara Mengenalkan Anak Kucing dengan Kucing yang Lebih Tua

Berikut 6 Hal Yang Paling di Benci Kucing

1.Kucing benci air

Dalam kebanyakan kasus, kucing memiliki hubungan yang sangat bertentangan dengan unsur air , yang mereka anggap lebih sebagai unsur kelangsungan hidup untuk memuaskan dahaga, tetapi bukan sebagai sesuatu untuk membenamkan diri di dalamnya.

Hal ini, kemungkinan besar, karena bulunya tidak tahan air, oleh karena itu ia mengering dengan sangat lambat dan sulit, meninggalkan anak kucing untuk beberapa waktu dengan perasaan lembap dan basah yang sangat tidak menyenangkan pada dirinya.

Lalu selalu ada pengecualian terkadang kita menemukan anak kucing lucu yang tertarik dengan air , dan ini memungkinkan mereka untuk lebih dekat dan terbiasa dengan elemen ini.

BACA JUGA:Ini Dia Perilaku Kucing Yang Unik dan Menggemaskan, Apakah Benar Itu Tanda Kucing Sayang Sama Kita? Yuk Simak

2.Kucing benci dibangunkan tidur

Kucing lho, sangat suka tidur. Dan baginya ini adalah momen yang sangat penting dan dia sama sekali tidak suka diganggu, dengan alasan apa pun!

Di antara berbagai hal yang dapat mengganggu kucing, ini mungkin yang paling bisa kita pahami, karena tidak ada orang yang suka dibangunkan saat tidur.

Namun, bagi sahabat berbulu kita, ada satu alasan lagi. Kucing tidur beberapa jam sehari, bergantian antara fase tidur nyenyak dan setengah tidur.

Namun, bahkan saat tidur, hewan tersebut tidak pernah benar-benar terisolasi dari kenyataan, dan bahkan pada saat tidur nyenyak, ia mampu mendeteksi perubahan mendadak di lingkungan, agar dapat bereaksi dengan cepat jika ada bahaya.

Jadi inilah yang dipicu ketika kita membangunkan kucing yang sedang tidur selain memberikan gangguan yang kita bayangkan, kita juga membuatnya waspada dan berada dalam situasi yang dianggap berbahaya.

BACA JUGA:Ternyata Sengaja, Inilah 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Mendorong dan Menjatuhkan Barang ke Lantai

3.Kucing benci lingkungan kotor

Kucing adalah hewan yang sangat bersih . Itu sebabnya dia menghabiskan sebagian besar waktunya menjilati bulunya dan merapikan bulunya.

Oleh karena itu, tugas kita adalah membuatnya hidup di lingkungan yang sebersih mungkin, dimulai dari kotak kotorannya.

Sangat penting bahwa kucing selalu memiliki kotak kotoran yang bersih sempurna , karena ini adalah salah satu pembersihan yang tidak dapat ia lakukan sendiri, tetapi penting untuk kesejahteraannya .

4.Kucing benci minum obat

Anda bisa menipu anjing dengan membungkus sepotong ham di sekitar tabletnya atau mencampurkan obatnya ke dalam mangkuk makanan.

Namun, kucing lebih menolak upaya kita untuk membuat mereka merasa lebih baik. Memberikan tablet pada kucing melibatkan pemberian lapisan mentega dan pijatan lembut pada tenggorokan.

BACA JUGA:Inilah 8 Cara Kucing Mengatakan Cinta dan Kasih Sayang, yang Jarang Diketahui Pemilik Kucing!

5.Kucing tidak menyukai hewan peliharaan lainnya

Meskipun anak kucing yang dibesarkan bersama kucing lain, atau bahkan anjing, akan menoleransi kehadirannya, kucing membutuhkan wilayahnya sendiri, dan mereka juga penyendiri.

Tidak seperti manusia  dan tidak seperti kebanyakan ras anjing kucing tidak membutuhkan orang lain dalam hidupnya.

Anda hanya perlu mengamati bagaimana kucing bereaksi terhadap kucing lain di wilayahnya – di halaman belakang, misalnya untuk melihat seberapa benar hal ini.

6.Kucing Benci Suara Keras

Apakah kucing anda memandang anda dengan pandangan kotor setiap kali Anda menjatuhkan  benda atau sesuatu yang berisik? Ada alasan yang sangat bagus mengapa mereka melakukan hal inikucing benci suara keras yang tiba-tiba dan suara yang berlebihan bisa sangat menakutkan bagi mereka.

Sekian artikel mengenai hal yang paling dibenci oleh kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: