Buntut Gol Kontroversial Irak, Netizen Indonesia Geruduk Akun Medsos AFC

Buntut Gol Kontroversial Irak, Netizen Indonesia Geruduk Akun Medsos AFC

Buntut gol kontroversial pada laga Irak vs Indonesia di Piala Asia 2023, Netizen Indonesia Geruduk Akun Medsos [email protected]

RADARKUNINGAN.COM - Buntut sahkan gol kontroversial Irak, akun media sosial Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) digeruduk netizen Indonesia.

Pecinta sepakbola tanah air geram dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua dari Timnas Irak pada ajang Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Al Rayyan, Qatar pada Senin (15/01).

Laga yang berlangsung tadi malam tersebut merupakan laga perdana bagi kedua tim di ajang tersebut. Dalam laga perdana tersebut, Timnas Indonesia harus keok dengan skor 3-1.

Timnas Irak lebih dulu unggul pada menit ke 17 lewat aksi Mohanad Ali.

BACA JUGA:Rasmus Hojlund Tajam Tapi Kecewa, Erik Ten Hag Sebut MU Kebobolan 2 Gol Mudah, Gagal Menang Lagi

Beruntung, tak berselang lama Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang disumbangkan Marselino Ferdinan. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Hasil imbang tersebut bertahan hingga waktu normal babak pertama berakhir.

Sangat disayangkan, ketika masuk tambahan waktu alias injury time, Timnas Indonesia harus kembali kebobolan. Hanya saja, gol yang dicetak pemain Irak bernama Osama Rashid pada menit 45+7 itu sudah lebih dulu offside.

Sontak hal itu membuat Timnas Indonesia melakukan protes dengan keputusan wasit.

BACA JUGA:Coach Justin Sorot Pundit Luar Negeri yang Ejek Timnas Indonesia: Bungkam Para Kritikus

Menanggapi hal itu, wasit yang memimpin laga tersebut lantas mengecek proses terjadinya gol melalui Video Assistance Referee (VAR).

Menariknya, wasit asal Uzbekistan tersebut tetap mensahkan gol kedua Timnas Irak. Dengan begitu, skor berubah sebelum peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia kebobolan satu gol lagi gara-gara aksi Aymen Hussein di menit 75. Pada akhirnya pertandingan tersebut berakhir untuk kekalahan Garuda dengan skor 1-3.

Usai laga, netizen Indonesia ramai-ramai menggeruduk akun media sosial milik AFC. Hal itu imbas gol kontroversial Timnas Irak yang dianggap tidak sah sehingga membuat skor berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: