Kenapa Kucing Suka Menggigit Pemiliknya? Inilah 5 Alasan Kucing Menggigit, Jangan Salah Paham!

Kenapa Kucing Suka Menggigit Pemiliknya? Inilah 5 Alasan Kucing Menggigit, Jangan Salah Paham!

Alasan kucing menggigit tangan dan kaki pemiliknya, yaitu: Insting alami, bosan, stres, love bite dan tumbuh gigi.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kenapa kucing suka menggigit pemiliknya? Artikel ini membahas tentang alasan kucing menggigit pemiliknya baik tangan maupun kaki secara sengaja.

Terdapat ungkapan, bahwa kucing berkomunikasi ini melalui berbagai cara, mulai dari ekornya, telinganya, matanya dan bahkan gigitannya. Hal tersebut menjadikan kucing dapat menyampaikan apa isi hatinya.

Tapi harus anda ketahui, bahwa gigitan kucing dewasa dengan kucing kecil tentu berbeda maknanya serta ada juga gigitan yang menunjukan peringatan atas ketidaknyamanan dan ada juga gigitan kasih sayang.

Oleh karenanya, anda harus memahami kondisi kucing ketika sedang menggigit, berikut ini alasan kucing menggigit pemiliknya, yaitu:

BACA JUGA:Pemilik Kucing Wajib Tau! Ini 4 Cara Untuk Mengenali Sakit Gigi Pada Kucing Peliharaan Kamu!

5 Alasan Kucing Menggigit Pemiliknya

1. Insting Alami

Kucing diciptakan sebagai hewan yang suka berburu, sehingga mereka akan menggigit mangsanya untuk dimakan. Hal ini merupakan insting alamiah kucing ketika sedang berada di alam.

Namun, ketika kucing peliharaan tidak diberi kesempatan tersebut maka insting ini akan beralih kepada pemilik kucing. Oleh karenanya tak heran jika kaki dan tangan pemilik sering digigit.

2. Bosan

Kucing yang merasakan kebosanan ini, akan memainkan benda yang ada disekitar dengan cara mencakar ataupun menggigit. Selain itu, terkadang pemilik kucing pun menjadi sasaran gigitan kucing.

Hal ini mengkomunikasikan bahwa kucing mengajak anda untuk bermain, sehingga anda dapat memberikan perhatian dengan cara bermain ataupun memberikan mainan kepada kucing agar tidak terkena sasaran gigitan kucing.

BACA JUGA:Usai Viral Belatung di Mie Gacoan Cirebon, Ini Pernyataan Resmi Manajemen

3. Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: