Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga Padahal Hewan Kesayangan Rasulullah? Yuk Simak Jawabannya Di Sini!

Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga Padahal Hewan Kesayangan Rasulullah? Yuk Simak Jawabannya Di Sini!

Kenapa Kucing Tidak Masuk Walaupun Hewan Kesayangan Rasulullah Saw -Sindonews Lifestyle-Radarkuningan.com

“Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan seluruhmakhluk, semua binatang melata, burung, dan manusia. Allah berfirman kepada binatang dan burung, 'Jadilah kalian tanah!' Saat itulah orang kafir berkata, 'Oh, andai saja aku menjadi tanah (QS An Naba ayat 40),'” (HR Ibnu Jarir).

BACA JUGA: Inilah 5 Perilaku Unik Kucing yang Menandakan Bahwa Ia Percaya Padamu, Apa Anabulmu Melakukannya Padamu?

Sebagian ulama juga menunjukkan bahwa hadis tadi bahwa terdapat perbedaan antara hewan dan manusia. Manusia diberikan akal dan ditimbang amal perbuatannya agar dimasukkan ke dalam Surga Allah SWT.

Meskipun kucing tidak masuk surga, tapi bukan berarti kamu akan berpisah dengan kucing peliharaan kesayangan kalian di akhirat kelak. Kamu masih bisa bertemu kembali dengan kucing atau hewan peliharaan kesayangan di surga atas seizin Allah SWT. 

Seperti yang dijelaskan dalam hadist berikut yang menjelaskan bahwa para penghuni surga diberikan kesempatan untuk tinggal bersama hewan kesayangannya.

“Wahai Rasulullah sesungguhnya aku mencintai tak. Adakah di Surga nanti ada unta?” Lalu NAbi SAW menjawab, “wahai Arab Badui, sekiranya Allah memasukan kamu ke dalam surga, Insya Allah, maka di dalamnya terdapat apa saja yang kamu kehendaki dan melezatkan pemandangan matamu”.

BACA JUGA: Apakah Islam Memperbolehkan Membuang Kucing? Ayo Simak, Agar Kucing Tidak Terlantar

Itulah alasan mengapa kucing tidak masuk surga meski hewan yang istimewa dan dimuliakan. Dari memelihara kucing juga, kamu bisa mendapatkan pahala atau bahkan bisa menerima dosa.

sama dijelaskan dalam hadis riwayat Bukhari, bahwa betapa pentingnya tanggung jawab dalam memelihara hewan.

"Seorang perempuan diazab karena seekor kucing yang dia kurung sehingga dia mati kelaparan. Maka wanita tersebut masuk ke dalam neraka yang disebabkannya." (HR Bukhari).

Memelihara kucing bukanlah hal yang mudah, terdapat tanggung jawab saat memutuskan memeliharanya. Harus menghidupi dengan layak, memberi makan dan minum, tempat tinggal yang aman dan nyaman, agar pemilik kucing mendapatkan pahala dan ganjaran lainnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: