Vietnam Kalah di Piala Asia, Bawa-bawa Soal VAR, IG Pemain Nomor 24 Dicari

Vietnam Kalah di Piala Asia, Bawa-bawa Soal VAR, IG Pemain Nomor 24 Dicari

Vietnam kalah dari Timnas Indonesia di pertandingan Grup D Piala Asia. -AFC Asian Cup-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Warganet turut menyindir kekalahan Vietnam dari Tim Nasional Indonesia di pertandingan Grup D Piala Asia 2024.

Seperti diketahui, hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2024 berakhir dengan skor 1-0 lewat gol penalti dari Asnawi Mangkualam.

Usai pertandingan tersebut, warganet dari Indonesia meluapkan kegembiraannya. Salah satunya menyoroti pemain Vietnam yang kerap bertindak kasar saat berjumpa dengan Timnas Indonesia di ajang lain.

Di ajang sebelumnya, pertandingan antara Indonesia vs Vietnam tidak pernah menggunakan Video Assistant Referee alias VAR. Sehingga permainan kasar tersebut kadan luput dari pengamatan wasit.

BACA JUGA:Media Vietnam Sebut Kekalahan dari Indonesia di Piala Asia karena Hal Ini: Tidak seperti Lawan Jepang

"Lihat kan? Kalian tidak ada apa-apanya kalau ada VAR. Kalian hanya menang ketika bisa menendang pemain kami. Lihat? Kalian pulang sekarang," tulis Ronny Urban di kolom komentar media Goal Vietnam.

Kemudian ada juga warganet yang menyoroti pemain Vietnam nomor punggung 24. Pasalnya pemain tersebut menyikut Jordi Amat hingga berdarah-darah.

"Tau akun IG-nya pemain nomor 24 yang nyikut Bang Jordi Amat sampai beradarah cah?" tulis Kacamata Tulungagung di kolom komentar.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Dia juga mengucapkan A kasih atas perjuangan para pemain Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Indonesia vs Vietnam, Penalti Asnawi Jaga Asa Lolos Fase Grup Piala Asia

"Alhamdulillah kemenangan pertama untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023! Terima kasih kerja keras seluruh pemain, kalian sudah menunjukkan penampilan yang luar biasa," kata Erick Thohir, dikutip radarkuningan.com, Sabtu, 20 Januari 2024.

Erick Thohir menekankan agar Timnas Indonesia bersiap untuk kaga selanjutnya melawan Jepang. Sebab, pertandingan akan lebih berat. 

"Satu pertandingan grup tersisa dan tidak ada yang tidak mungkin. Bismillah kita berikan yang terbaik lawan Jepang di pertandingan selanjutnya," tandasnya.

Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam tersebut menjaga asa Skuad Garuda untuk lolos dari Grup D Piala Asia 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: