Geram Dengan Tingkah Kucing Liar, Inilah 3 Cara Mengusir Tanpa Menyakiti

Geram Dengan Tingkah Kucing Liar, Inilah 3 Cara Mengusir Tanpa Menyakiti

Cara mengusir kucing liar tanpa menyakiti, yaitu: aroma menyengat, sinar cahaya dan suara keras.-pramborsfm.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMKucing liar memiliki karakter berani dan lebih agresif, hidup berdampingan dengan manusia. Sehingga tidak heran jika Kucing selalu mencari makan atau berkeliaran di rumah anda.

Namun, seringkali kucing liar tidak dapat diatur, berbeda dengan kucing peliharaan. Kendati demikian, karena kucing liar kerapkali buang kotoran sembarangan, suka mengambil makanan di rumah-rumah, dan masih banyak lagi tingkah yang buat kesal.

Lalu bagaimana cara mengusir kucing, namun jangan sampai menyakitinya? Nah, untuk mengusir kucing ini sebaiknya anda mengetahui hal yang tidak disukai oleh kucing.

Sehingga, jika kucing merasakan tidak nyaman di lingkungan tersebut, kucing akan meninggalkan tanpa dipaksa, ataupun diusir oleh orang lain. Berikut ini cara mengusir kucing tanpa menyakitinya, yaitu:

BACA JUGA:Bioprospeksi Gunung Ciremai, Hasilkan Pertanian Sehat, bisa Kendalikan Organisme Pengendali Tanaman

3 Cara Mengusir Kucing

1. Aroma Menyengat

Kucing sangat tidak menyukai aroma yang sangat menyengat, karena mereka memiliki indra penciuman yang tajam.

Walaupun menurut manusia aroma tersebut biasa saja, lain halnya dengan kucing yang mencium aroma tersebut dengan menyengat.

Oleh karenanya jika dalam mengusir kucing pada area rumah, anda dapat meletakan minyak wangi yang biasa kucing datangi di area tersebut.

Atau anda juga dapat memberikan tanaman yang memiliki aroma harus seperti lavender, mint dan tanaman dengan aroma lainnya.

BACA JUGA:4 Rumah Makan Khas Sunda di Majalengka yang Terkenal Enak, Salah Satunya Asli Citarasa Kota Angin

2. Sinar Cahaya

Kucing juga sangat sensitif dengan cahaya, sehingga kucing akan sangat terganggu jika terdapat cahaya yang menyoroti matanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: