Mengenal Kelebihan Janda Bolong di Dalam Ruangan, Benarkah Dapat Menyerap Racun Berbahaya? Yuk Simak Disini

Mengenal Kelebihan Janda Bolong di Dalam Ruangan, Benarkah Dapat Menyerap Racun Berbahaya? Yuk Simak Disini

kelebihan janda bolong-unsplash-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memelihara tanaman monstera atau janda bolong di dalam ruangan ternyata memiliki banyak kelebihan dan manfaat.

Dalam artikel ini akan di bahas mengenai kelebihan janda bolong di dalam ruangan, apakah benar dapat menyerap racun? yuk simak sampai habis di bawah.

Monstera adansonii atau janda bolong adalah salah satu jenis tanaman monstera yang cukup populer untuk dijadikan tanaman hias di area rumah.

Selain cocok untuk dekorasi di dalam ruangan rumah perawatan janda bolong yang tidak sulit menjadi salah satu faktor mengapa janda bolong banyak di budidayakan untuk di perjual belikan.

BACA JUGA:Yuk Kenali 5 Jenis Tanaman Janda Bolong untuk Indoor, Punya Tampilan Menarik dengan Warna Unik Lho!

Janda bolong memiliki keunikan dari segi daun yang memiliki lubang-lubang yang cukup besar yang menjadi daya tarik para pecinta tanaman hias.

Selain unik janda bolong juga memiliki kelebihan dibandingakan dengan tanaman hias yang lainnya.

Berikut Kelebihan Janda Bolong di Dalam Ruangan

1.Baik untuk Kesehatan Mata

Apabila memiliki waktu luang, cobalah memelihara dan memandang tanaman janda bolong yang tumbuh dengan indah.

Dibandingkan melihat layar smartphone atau komputer menatap daun hijau seperti pada tanaman janda bolong tentunya jauh lebih bermanfaat untuk penglihatan Anda.

Meluangkan waktu untuk memandang tumbuhan hijau dapat memberikan efek relaksasi untuk mata dan tubuh. Selain itu, rumah akan tampak lebih cantik sehingga Anda pun betah berlama-lama di rumah.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tanaman Pengusir Kucing Liar, Bikin Kucing Kapok dan Enggan Datang Lagi Ke Rumah!

2.Membuat Kualitas Udara Lebih Baik

Segala jenis tumbuhan dapat membantu meningkatkan kualitas udara di sekitar Anda, termasuk juga janda bolong.

Dengan kata lain, memelihara tanaman janda bolong di rumah dapat membantu meningkatkan kualitas udara. Hal ini khususnya dirasakan jika Anda menempatkan tumbuhan tersebut pada lokasi yang tepat.

Selain dapat membuat kualitas udara lebih baik, tanaman janda bolong juga dapat menyerap bau atau racun di udara dan menjadikannya kualitas udara jauh lebih segar.

3.Meningkatkan Suasana Mood

Memelihara janda bolong salah satunya dapat bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati atau mood Anda. Sebenarnya tidak hanya tanaman janda bolong saja, tetapi semua tanaman dapat memberikan efek ini.

Nyatanya, memelihara tanaman bisa menambah suasana hati, mengurangi kecemasan atau stres, meningkatkan kadar vitamin D, sampai menurunkan risiko demensia.

BACA JUGA:Ijo Royo-royo, Inilah 5 Manfaat Tanaman Monstera di Dalam Rumah, Sungguh Tak Menyangka

4.Memberi Efek Sejuk

Warnanya yang memikat membuat janda bolong sangat sedap dipandang. Melanjutkan manfaatnya untuk mata, pada akhirnya tanaman ini juga memberikan ‘kesejukan’ jika Anda melihatnya dengan saksama.

Selain itu, karena janda bolong bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara, suasana sejuk pun bisa Anda rasakan di rumah.

Bukan tidak mungkin, tanaman janda bolong yang Anda rawat dengan sepenuh hati juga akan menimbulkan perasaan nyaman

5.Menurunkan Tekanan Darah

Khasiat daun janda bolong yang sayang untuk dilewatkan, yakni kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah.

Ya, memelihara tanaman ternyata juga dapat menurunkan tekanan sistolik sehingga tekanan darah akan lebih rendah atau normal. Ini sangat bagus, terutama untuk Anda yang memiliki darah tinggi atau hipertensi.

Sekian artikel mengenai kelebihan janda bolong di dalam ruangan semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan seputar tanaman janda bolong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: