Jepang Diperkuat Pemain Kelas Dunia, Justin Hubner Mengaku Tak Gentar

Jepang Diperkuat Pemain Kelas Dunia, Justin Hubner Mengaku Tak Gentar

Pemain Timnas Indonesia-Foto: Ist/justinhubner5-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Jelang laga lanjutan babak penyisihan Piala Asia 2023 Qatar grup D yang akan mempertemukan Indonesia dan Jepang, kedua tim tengah bersiap untuk hasil yang terbaik.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Jepang tersebut akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu (24/01).

Jelang pertandingan ketiga tersebut, punggawa Timnas Indonesia, Justin Quincy Hubner mengaku siap dan menatap serius pertandingan hidup mati itu.

Terlebih, di atas kertas dalam pertandingan ini Jepang lebih diunggulkan daripada skuad asuhan Shin Tae Yong.

BACA JUGA:Sempat Sebut Indonesia Tim Terburuk di Piala Asia 2023, Pengamat Luar Negeri Ini Akui Salah

"Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang. Kami akan berlatih keras dan memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka," kata Justin Hubner seperti dikutip dari laman resmi federasi pada Selasa (23/01).

Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu mengatakan bahwa dirinya dan skuad Garuda yang lain harus fokus dengan persiapan tim sendiri tanpa perlu memikirkan tim lawan.

"Pertama, kita perlu fokus dengan diri sendiri untuk pertandingan besok. Kami harus mendapat hasil yang baik melawan Jepang," ujarnya.

Bahkan, pemain asal klub Wolverhampton Wanderes itu juga menekankan bahwa pihaknya harus bisa memastikan target lolos ke babak selanjutnya.

BACA JUGA:Usai Kalah, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Tim Kuat

"Tentu kami juga menargetkan lolos ke babak selanjutnya dan saya harap kami bisa lolos sebelum bertanding (lawan Jepang). Kita lihat apa yang akan terjadi," ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kekuatan lawan, Justin Hubner menapikkan fakta bahwa tim berjuluk Samurai Biru tersebut diperkuat beberapa pemain kelas dunia.

Beberapa di antaranya bermain di liga terbaik dunia seperti Premier League. Sebut saja nama seperti Wataru Endo (Liverpool), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion) dan Takehiru Tomiyasu (Arsenal).

"Kami menyaksikan pertandingan mereka pekan lalu. Mereka tim kuat, terdiri dari pemain-pemain kelas dunia. Banyak yang bermain di Liga Primer Inggris. Pasti ini akan jadi pertandingan sulit," ujar Justin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: