Adopsi Kucing Kampung Dewasa Memiliki Karakter Liar, Inilah 3 Cara Mengubah Sikap Kucing!

Adopsi Kucing Kampung Dewasa Memiliki Karakter Liar, Inilah 3 Cara Mengubah Sikap Kucing!

cara mengubah sikap kucing liar menjadi kucing peliharaan, yaitu: Membiasakan, memberikan makan, dan bermain.-faunafella.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan yang sering dipelihara di Indonesia karena memiliki karakter yang sangat lugu dan lucu. Berbagai jenis Kucing yaitu ada Kucing ras, Kucing domestik atau yang sering disebut dengan Kucing kampung.

Kucing kampung ini biasanya hidup secara liar yang sering berkeliaran pada area penduduk untuk mencari makan, berburu, membuang kotoran dan masih banyak kegiatan lainnya.

Sehingga tidak jarang kucing yang kelaparan mendekati rumah penduduk, dengan begitu kucing akan mendapatkan makanan dan ada juga kucing yang mendapatkan makanan dengan mengorak-arik sampah.

Sehingga tidak jarang juga kucing terkena penyakit akibat dari kurangnya menjaga kesehatan karena tidak diurus selayaknya kucing peliharaan.

BACA JUGA:Meski Terlihat Cuek, Ternyata Ini 5 Cara Kucing Berterima Kasih Padamu, Makin Gemas!

Lalu Apakah kucing domestik ini bisa dipelihara? Tentu saja bisa, biasanya kucing domestik akan dipelihara pada usia dewasa, sehingga akan sulit untuk mengatur dan memberitahu kebiasaan yang harus dilakukan kucing tersebut. 

Nah artikel ini membahas tentang cara mengajari kucing kampung yang biasa hidup di alam liar, berikut ini 3 cara yang telah terangkum diantaranya yaitu:

1. Membiasakan

Dalam mengajari kucing yang sudah dewasa akan semakin sulit dibanding dengan mengajari kucing yang masih kecil. Hal tersebut karena kucing yang telah dewasa telah memiliki karakter alamiah yang akan sulit dirubah. 

Dengan membiasakan dalam memerintah kucing maka kucing akan belajar dan membiasakan diri, oleh karenanya dipastikan anda untuk bersabar dalam menghadapi kucing dewasa ini.

BACA JUGA:Tanaman Hias Sirih Gading Diletakan Pada Pot Gantung, Menjadi Dekorasi Indah, Inilah 5 Caranya!

2. Memberikan Makan

Memberikan makan adalah salah satu bentuk kasih sayang dari pemilik kucing oleh karenanya kucing akan menyayangi orang yang telah memberikannya dia makanan.

Dengan memberikan makan kepada kucing maka kucing akan menuruti perintah yang telah diberikan kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: