Sering Usil dan Bikin Kesal Pemiliknya, Ternyata Ini 5 Cara Kucing Minta Maaf Padamu, yang Jarang Diketahui!

Sering Usil dan Bikin Kesal Pemiliknya, Ternyata Ini 5 Cara Kucing Minta Maaf Padamu, yang Jarang Diketahui!

5 Cara Kucing Meminta Maaf pada Pemiliknya-Hipwee-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan peliharaan favorit dan primadona terutama di Indonesia. 

Umumnya pemilik kucing atau cat Lovers memelihara kucing karena hewan yang lucu dengan tingkahnya yang menggemaskan. Ada beragam jenis kucing ras yang biasa dijadikan hewan peliharaan di rumah seperti Anggora, Persia, Sphinx, dan sebagainya.

Meski lucu dan menggemaskan, namun tak jarang kucing juga tingkahnya membuat pemiliknya kesal dan marah. Di antara tingkah kucing yang membuat jengkel adalah, menjatuhkan barang, mencakar sofa, dan sebagainya.

Kucing merupakan hewan yang terlihat cuek dan tidak peduli. Saat melakukan kesalahan, kucing tidak sepenuhnya memahami bahwa yang dilakukannya adalah salah. Kucing tidak bisa meminta maaf seperti layaknya manusia.

BACA JUGA: Adopsi Kucing Kampung Dewasa Memiliki Karakter Pembohong, Inilah 3 Cara Mengubah Sikap Kucing!

Namun, kucing bisa memahami perasaan dan emosi Anda, dan mengamati wajah serta mendengarkan nada suara. Kucing mampu menciptakan ikatan emosional yang kuat dengan manusia, sehingga kucing sensitif terhadap perubahan suasana hati.

Kucing minta maaf pada pemiliknya, punya cara khusus untuk mengubah suasana hati majikannya dengan menunjukkan bahasa tubuh tertentu.

Berikut ini beberapa cara kucing meminta maaf kepada Anda dan berusaha memperbaiki suasana hati pemiliknya, yaitu sebagai berikut:

1. Berjalan Ke Arahmu

Saat melakukan sesuatu yang membuat kesal, lalu kucing berjalan ke arah Anda dengan bahasa tubuh positif, ini bisa menjadi awal dari permintaan maaf kucing. 

BACA JUGA: Meski Terlihat Cuek, Ternyata Ini 5 Cara Kucing Berterima Kasih Padamu, Makin Gemas!

Kucing berjalan ke arah anda juga menunjukkan bahwa ia tidak berusaha menghindar, namun mengharapkan perhatian dari anda.

2. Menabrak atau Menggosokkan kepala

Cara kucing minta maaf juga ditampilkan dengan cara menggosokkan kepala. Kucing bisa berbergesekan dengan Anda atau menyundulkan kepalanya, meninggalkan aromanya sebagai cara untuk meminta maaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: