Langsung Kabur! Ini Dia 5 Bau Yang Tidak Disukai Kucing Yang Berasal Dari Tanaman

Langsung Kabur! Ini Dia 5 Bau Yang Tidak Disukai Kucing Yang Berasal Dari Tanaman

bau yang tidak disukai kucing-unsplash-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pernahkah kamu berpikir bahwa tanaman tanaman yang biasa kita tanam atau lihat ternyata tidak disukai oleh kucing?

Ternyata bau yang tidak disukai kucing ternyata berasal dari tanaman hias yang biasa kita tanam di depan halaman rumah lho.

Apabila kamu memelihara dan memiliki kucing di rumah sebaiknya kamu hindari anabul untuk dekat-dekat dengan tanaman tersebut.

Sebaliknya apabila kamu tidak menyukai kucing liar yang suka datang kerumah dan buang air atau berak sembarangan menanam tanaman pencegah kucing ini rasanya cocok di tanam di depan halaman rumahmu.

BACA JUGA:Yuk Simak 6 Tanaman Yang Dibenci Kucing, Bisa Untuk Mengusir Kucing Liar Nakal Yang Suka Buang Air Sembarangan

Berikut 5 Bau Yang Tidak Disukai Kucing Dari Tanaman

1.Bau Tanaman Geranium 

Geranium abadi adalah satu-satunya tanaman yang menghalangi kucing tanpa mengeluarkan bau yang menyengat bagi manusia dan hewan.

Sebaliknya, geranium berbau harum bagi kita tetapi tidak enak bagi kucing, cukup mengerikan untuk dijauhkan. Namun, geranium juga memiliki daun berduri sehingga kucing merasa tidak nyaman untuk berjalan.

Jadi, jika Anda memiliki tanah gundul yang terus diinjak kucing, tanamlah geranium abadi (atau tanaman berduri lainnya, termasuk mawar, semak blackberry, atau holly) untuk mengusirnya.

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Yang Tidak Disukai Kucing, Ternyata Karena Baunya! Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Nakal

2.Bau Tanaman Oregano

Oregano adalah ramuan harum yang digunakan banyak masakan di seluruh dunia, dan aromanya yang menyengat tidak disukai kucing.

Selain itu, oregano mengandung senyawa kimia alami bernama carvacrol yang diketahui dapat mengiritasi sistem pernapasan kucing sehingga menyebabkan mereka menghindari area tempat tumbuhnya oregano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: