5 Kebiasaan Unik yang Disukai Kucing, Salah Satunya Melihat Burung, Yuk Simak Apa Saja!

5 Kebiasaan Unik yang Disukai Kucing, Salah Satunya Melihat Burung, Yuk Simak Apa Saja!

5 Kebiasaan Unik yang Disukai Kucing-Grid kids - Grid id-Radarkuningan.com

Grooming merupakan cara yang dilakukan kucing agar mereka rileks dan dapat mengurangi stres serta menenangkan diri. Selain itu juga membuat kucing tetap bersih dengan menghilangkan kotoran atau kutu yang menempel di bulu.

3. Bermain

Seperti halnya anak-anal, kucing kecil hingga dewasa suka bermain dengan pemiliknya. Sehingga pemilik kucing perlu memiliki waktu khusus bermain dengan kucing menggunakan mainan yang aman.

Bermain juga membuat kucing berolahraga dan menggerakkan tubuhnya, sehingga tubuhnya tetap sehat.

BACA JUGA: 3 Cara Mendekati Kucing Kampung agar Nurut dan Menjadi Pengurus yang Menyenangkan

4. Menggaruk dan mencakar

Salah satu aktivitas kucing yang mungkin tidak disukai pemiliknya adalah mencakar dan merawat barang-barang seperti sofa.

Sama seperti grooming, menggaruk dan mencakar juga bertujuan untuk merawat diri yakni agar cakar ataupun kukunya tetap kuat dan terasah.

Hal ini juga dapat menyenangkan bagi kucing karena dapat memahami otot-otot yang lelah dan pegal.

Sebagai alternatif agar tidak merusak barang kesayangan Anda, siapkan benda pengganti untuk mencuci dan menggaruk kucing.

BACA JUGA: Inilah 3 Cara Mendekati Kucing Liar Agresif Menjadi Lembut dan Bersahabat

5. Melihat Burung

Mungkin kamu sering melihat kucing duduk lama di jendela? Ini merupakan lokasi ternyaman bagi kucing untuk mengamati burung.

Kucing suka mengamati burung karena ingin memangsa atau hanya karena memang gerakannya menarik perhatian kucing. Beberapa kucing dapat menghabiskan waktu berjam-jam mengamati burung setiap hari.

Nah, itulah 5 aktivitas yang disukai kucing. Mungkin bagi Anda pemilik kucing sudah tidak asing lagi dengan hal ini? Iya, beberapa aktivitas yang disukai kucing dilakukan sebagai cara merawatnya tetap sehat dan aktif.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: