Arti Tagline Pariwisata Kuningan, 'Kuningan Beu Endless Excitement', Simak Penjelasannya Berikut Ini

Arti Tagline Pariwisata Kuningan, 'Kuningan Beu Endless Excitement', Simak Penjelasannya Berikut Ini

Peluncuran tagline pariwisata Kuningan.-Pemkab Kuningan-radarkuningan.com

Ternyata, Kuningan Beu digagas oleh seorang pemuda dari Desa Tundagan, Kecamatan Hantara yakni Fadlan Aulia.

BACA JUGA:Cocokologi Argentina Jelang Laga Indonesia vs Australia, Tuah Qatar?

Pemuda tersebut menjadi juara pertama dari sayembara pembuatan logo wisata Kuningan yang dihelat oleh Disporapar.

Dilansir dari laman Pemkab Kuningan, Beu memuliki arti ajakan dan ini merupakan dialek asli masyarakat Kota Kuda, karena tidak ditemukan di daerah lain.

Sementara endless excitement merupakan kebahagiaan yang terus menerus. Sebab, Kuningan memiliki alam yang indah, daerah yang estetik dan unik.

"Unik mencerminkan keberagaman wisata, budaya, dan kuliner yang ada di Kabupaten Kuningan. Unik ini bisa mencerminkan slogan beu itu sendiri," katanya.

BACA JUGA:Kabupaten Kuningan Luncurkan Logo dan Tagline Pariwisa, 'Kuningan Beu'

Sementara itu, pada bagian logo dari Kuningan Beu, bagian atasnya dibuat garis yang berbentuk seperti Gunung Ciremai.

Kemudian pada huruf B dari kata 'Beu' dibuat siluet kepala kuda yang merupakan ikon dari kabupaten tersebut.

Logo tersebut dibuat sederhana dengan menggunakan warna merah dan biru yang melambangkan alam.

Selain meluncurkan logo dan tagline, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan launching Calendar of Events 2024, sekaligus Soft Opening Kampung Sunda. 

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Sirih Gading Cocok Dijadikan Dekorasi Rumah, Memberikan Nuansa Estetik

Peluncuran logo dan tagline pariwisata Kabupaten Kuningan tersebut tentu diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisata yang pada tahun 2023 sudah mencapai 2,4 juta wisatawan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: