Media Vietnam Puji Permainan Timnas Indonesia: Berapi-api, Determinasi Tinggi

Media Vietnam Puji Permainan Timnas Indonesia: Berapi-api, Determinasi Tinggi

Media Vietnam menyoroti pertandingan Indonesia vs Australia. -Erick Thohir/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Permainan Tim Nasional Indonesia menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, mendapatkan pujian dari media Vietnam The Tao 247.

Mereka secara khusus menyebut permainan Timnas Indonesia sejak awal sangat baik, bahkan memiliki peluang pertama mencetak gol.

Media Vietnam The Tao 247 yang berfokus pada pemberitaan dunia olahraga termasuk sepakbola, menilai akuh asuh Shin Tae-yong melakukan permainan yang proaktif sejak awal.

Hal tersebut membuat skuad Australia kerepotan meladeni tekanan demi tekanan dari pemain Timnas Indonesia. Kendati demikian, Australia tetap menunjukkan kelasnya dan bermain efektif di depan gawang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Penjual Seblak di Majalengka yang Enak, Pedasnya Bikin Nagih!

"Tim Australia membuktikan kekuatannya dengan mengalahkan Indonesia dengan 4 gol. Meski kalah, tim Indonesia menunjukkan gaya permainan yang berapi-api dan determinasi yang tinggi," tulis media tersebut, dikutip radarkuningan.com, Senin, 29 Januari 2024.

Usai pertandingan, pelatih Shin Tae Yong merasa sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski dia menilai ada sedikit ketidakberuntungan di gol pertama Australia.

Gol tersebut berawal dari crossing Jackson Irvine dari sisi kanan yang membentur blok dari Elkan Baggott. Sayangnya, bola malah mengarah ke tiang dekat dan membuat penjaga gawang Ernando Ari sempat mati langkah dan tidak bisa mengantisipasi bola dengan baik.

Shin Tae-yong menyebut, gol cepat Australia di menit 12 tersebut, membuat rencana permainan yang sudah disusun buyar. Sebab, Timnas Indonesia harus mengejar ketertinggalan gol.

BACA JUGA:3 Resep Seblak Kuah Pedas dan Panas, Nikmat Disantap Sendiri atau Bisa Jadi Ide Jualan

“Meski kalah dari Australia, saya rasa tim kami tampil baik. Beberapa situasi kehilangan konsentrasi menyebabkan tim kebobolan tetapi para pemain berusaha semaksimal mungkin," sebut Shin Tae-yong

Ditambahkan dia, skuad Timnas Indonesia telah banyak berkembang dan diharapkan bisa menorehkan prestasi lebih baik di masa depan.

Pada pertandingan di babak 16 besar AFC Asian Cup, Tim Nasional Indonesia sebenarnya mampu tampil merepotkan Australia. Hal itu terlihat dari penguasaan bola kedua tim yang tidak terpaut jauh.

Australia yang unggul 2 gol di babak pertama memperbesar keunggulan atas anak asuh Shin Tae-yong dengan 2 gol lainnya di babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: