Bisa Tahu Berapa Lama Deep Sleep dan Light Sleep, Intip 3 Manfaat Menggunakan Smartwatch saat Tidur

Bisa Tahu Berapa Lama Deep Sleep dan Light Sleep, Intip 3 Manfaat Menggunakan Smartwatch saat Tidur

Manfaat menggunakan smartwatch saat tidur, simak selengkapnya.-Garmin-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Smartwatch saat ini kian berkembang penggunaannya sebagai alat bantu untuk mengukur tingkat kesehatan seseorang.

Sebagian besar, penggunaan smartwatch alias jam tangan pintar adalah untuk membantu mengukur indikator saat melakukan olahraga seperti lari, jalan kaki maupun bersepeda.

Kemudian mengetahui berapa jumlah langkah yang anda tempuh setiap hari, termasuk memberikan peringatan ketika terlalu lama dalam posisi duduk.

Namun, fitur smartwatch pun kian berkembang termasuk mengukur kualitas tidur, detak jantung hingga tanda vital lainnya pada tubuh.

BACA JUGA:Sangkanurip Bakal Jadi Kota Onsen seperti di Jepang, Punya Modal Mata Air Panas dari Gunung Ciremai

BACA JUGA:Makin Banyak Orang Tidur Pakai Smartwatch, Apa Keuntungan dan Kerugiannya?

Oleh karena itu, tentu ada manfaat ketika menggunakan jam tangan pintar alias smartwatch saat tidur dan mengetahui seperti apa sesungguhnya kualitas tidur anda setiap malam.

Tidur merupakan aktivitas fisik manusia ketika beristirahat. Umumnya, setiap orang di atas usia 20 tahun membutuhkan setidaknya 7 jam untuk tidur.

Namun, terkadang anda bangun tidur dengan perasaan lelah atau mood yang kurang baik. Hal ini, bisa dikarenakan kualitas tidur yang kurang baik.

Nah, fitur smartwatch saat ini telah dikembangkan untuk memantau kualitas tidur. Mulai dari berapa lama anda dalam fase light sleep, deep sleep hingga tidur benar-benar nyenyak.

BACA JUGA:Harga Beras di Kuningan Naik, Bakal Ada Operasi Pasar Murah

BACA JUGA:PRAKTIS! Ini Cara untuk Membuat Makanan Kucing Kering, Awet dan Tahan Lama

Kemudian mengetahui seberapa baik kualitas tidur yang ditunjukkan pada skala angka mulai dari 1 sampai dengan 100.

Sensor yang ditanamkan pada smartwatch akan membaca tanda-tanda tubuh ketika tidur. Mulai dari detak jantung, nadi hingga indikator lain yang bisa dibaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: