Bolehkah Memelihara Kucing Saat Punya Bayi? Yuk Simak 5 Tips Aman Memelihara Kucing Saat Punya Bayi

Bolehkah Memelihara Kucing Saat Punya Bayi? Yuk Simak 5 Tips Aman Memelihara Kucing Saat Punya Bayi

Apakah Boleh Memelihara Kucing Saat Punya Bayi? Inilah 5 Tips Aman Memelihara Kucing Saat Punya Bayi-Popmama.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Artikel ini akan membahas mengenai memelihara kucing saat punya bayi beserta tipsnya.

Memelihara kucing saat punya bayi, kerap kali menjadi pertanyaan para cat Lovers karena kekhawatiran mereka. Sebab, keselamatan Si Kecil adalah hal yang sangat penting diperhatikan jika ada kucing peliharaan di rumah.

Lalu sebenarnya apakah boleh dan aman memelihara kucing saat punya bayi? Dan apakah ada tips memelihara kucing saat punya bayi?

Memelihara kucing saat punya bayi, tentu boleh-boleh saja. Namun ada sedikit peraturan dan perubahan di rumah. Memelihara kucing saat punya bayi, sebenarnya aman-aman saja.

BACA JUGA: 5 Cara Merayu Kucing Agar Bobo Bareng Bersamamu, Pecinta Kucing Wajib Simak!

Yang perlu diperhatikan adalah selalu memberi jarak antara bayi dan kucing, terutama saat bayi sedang sendirian, baik itu di kamar, di ayunan, atau di kasur.

Hal ini untuk menghindari risiko bayi tidak sengaja tercakar atau mengalami gangguan pernapasan oleh bulu-bulu kucing. 

Salah satu yang membuat khawatir orang tua yang punya kucing peliharaan saat punya hewan peliharaan adalah khawatir akan risiko penularan toksoplasmosis. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi parasit protozoa, parasit yang sering terdapat pada kotoran kucing. 

Namun hal ini biasanya sudah dilakukan pencegahan sejak hamil. Sebab risiko penyakit ini sangat perlu diwaspadai. Cara penularan parasit menyebabkan infeksi pada bayi baru lahir sama dengan pada wanita hamil. Umumnya ditandai dengan gejala seperti demam, sakit kepala, dan nyeri di seluruh tubuh.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Bentuk Cinta Kucing Kepada Majikannya Yang Jarang Disadari, Pemilik Kucing Wajib Tau!

Bagi Anda yang memelihara kucing di rumah saat ada bayi, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai tips merawat kucing yang aman saat ada bayi. 

1. Selalu menjaga kebersihan kucing, mulai dari bulu hingga kaki, sering memandikannya, dan jangan sering dibiarkan keliaran luar rumah

2. Diletakkan di ruang khusus atau kandang agar kucing tidak berkeliaran di dalam rumah

3. Bersihkan kandang kucing secara rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: