Kenapa Kucing Kampung Jarang Sakit? Cat Lovers Harus Tahu, Simak Jawabannya Di Sini!

Kenapa Kucing Kampung Jarang Sakit? Cat Lovers Harus Tahu, Simak Jawabannya Di Sini!

Alasan kenapa kucing kampung jarang sakit, simak ulasannya.-Yuda Sanjaya/Dok-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing kampung atau kucing liar dikenal dengan kucing paling kuat dan jarang sakit. Apakah benar demikian?

Kucing kampung atau kucing liar memang mudah ditemukan dan hidup berkeliaran di jalanan atau di pemukiman warga.

Namun, banyak orang juga yang tertarik memelihara kucing kampung sebagai hewan peliharaannya. Karena kucing kampung juga memiliki karakteristik yang unik, dan dianggap mudah dalam perawatannya.

Terkait dengan sebutan kucing kampung adalah kucing paling kuat dan jarang sakit, hal ini memang bisa dikatakan benar. Kucing kampung merupakan jenis kucing paling sehat.

BACA JUGA:3 Manfaat Tidur Bersama Dengan Kucing Menurut Dokter Hewan, Bernakah Ada Kaitannya Dengan Kesehatan? Yuk Simak

Kucing kampung disebut kucing jarang sakit dan paling sehat, karena kucing kampung memiliki kumpulan genetik yang sangat luas dan bercampur dengan berbagai macam jenis kucing.

Sehingga membuat kucing kampung relatif tidak memiliki isu genetik yang membahayakan, terutama jika dibandingkan dengan kucing ras lain.

Kucing kampung jarang sakit dipercaya memiliki sistem imun yang kuat. Kucing kampung juga diangap tidak akan terinfeksi bibit penyakit genetik dari keturunan sebelumnya. Hal ini berbeda dengan kucing ras yang rentan mengidap penyakit dari induknya.

Kucing kampung jarang sakit memang dikenal juga dengan kucing yang tahan banting dan cenderung lebih kuat karena tidak mewarisi penyakit turunan dari induknya. Inilah alasan mengapa kucing kampung jarang sakit, paling sehat, dan memiliki rentang usia yang lebih panjang dibandingkan kucing ras.

BACA JUGA:4 Hal Yang Tidak Disukai Kucing Saat di Rumah, Pemilik Kucing Wajib Peka!

Kucing kampung bisa bertahan hidup cukup lama. Umumnya kucing memiliki umur 13-17 tahun. Sedangkan kucing kampung bisa hidup lebih lama dari itu karena terprogram oleh alam agar lebih kuat sehingga bisa selamat di jalanan apalagi jika dirawat dengan baik, bisa hidup hingga 20-25 tahun.

Kucing kampung juga biasanya lebih adaptif terhadap lingkungan sekitar. Kucing kampung suka menjelajahi daerah sekitar tempat tinggalnya. Hal ini dipicu oleh kinerja bertahan hidup yang lebih kuat. Sifat ini mempengaruhi kebugaran kucing jika dirawat dengan baik.

Sehingga tak heran jika kucing kampung yang sering kita temui di jalanan bisa bertahan hidup dengan baik tanpa ada yang merawatnya.

Penelitian juga membuktikan bahwa kucing kampung lebih pintar dari kucing ras karena memiliki insting yang lebih tajam karena lahir di alam bebas, mandiri, sehingga otak mereka lebih terstimulasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: