6 Agenda di Calendar of Event Kuningan 2024, Ada Festival Durian dan Pacuan Kuda Tradisional

6 Agenda di Calendar of Event Kuningan 2024, Ada Festival Durian dan Pacuan Kuda Tradisional

Calendar of Event Kuningan 2024 diluncurkan bersama dengan logo dan tagline pariwisata.-Pemkab Kuningan-radarkuningan.com

Selain itu, disiapkan juga sebanyak 5 tumpeng. Di mana 4 diantaranya dikirim dari 4 penjuru lembur dan 1 tumpeng indung.

3. Kuningan Fashion Week

Kuningan Fashion Week merupakan agenda baru yang dimunculkan tahun ini. Sayangnya belum ada informasi kapan event ini akan digelar.

4. Kuningan Runner

Acara sport tourism Kuningan Runner juga akan menjadi warna baru bagi event di Kabupaten Kuningan. Tetapi belum ada informasi lebih lanjut.

5. Festival Ciremai

Informasi yang diterima Festival Ciremai adalah kerjasama Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC). Tetapi belum ada informasi lebih lanjut terkait pelaksanaannya.

6. Pacuan Kuda Tradisional

Pacuan kuda tradisional biasa dilaksanakan di Kabupaten Kuningan menjelang peringatan hari ulang tahun.

Lomba pacuan kuda ini, biasanya dilaksanakan dalam rangkaian hari jadi. Sekaligus menjadi simbol dari Kota Kuda itu sendiri.

Pada tahun sebelumnya, pelaksanana lomba pacuan kuda tradisional dihelat pada tanggal 1 September.

Menariknya, joki dan penunggang kuda dalam lomba ini adalah para kusir delman yang sehari-hari menjalankan transportasi tradisional.

Seperti diketahui, Kabupaten Kuningan baru saja meluncurkan logo dan tagline pariwisata disertai dengan calender of event 2024.

Adanya logo Kuningan Beu dan tagline Endless Excitement diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata Kuningan.

Apalagi Endless Excitement memiliki makna kegembiraan tiada akhir yang merupakan sebuah pengharapan bahwa masyarakat atau turis akan bergembira dan senang datang ke kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: