Ini Dia 8 Manfaat Kotoran Kucing yang Sering Dianggap Bau, Salah Satunya Bisa Jadi Pewangi

Ini Dia 8 Manfaat Kotoran Kucing yang Sering Dianggap Bau, Salah Satunya Bisa Jadi Pewangi

Manfaat kotoran kucing selain untuk tanaman-Foto: Tangkap Layar/supertails-Radarkuningan.com

Sudah barang tentu, manfaat kotoran hewan termasuk kucing juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi pertanian karena dianggap mampu mengatasi masalah hama.

Jika Anda memiliki serangga yang merusak dan menggali lubang di halaman atau taman Anda, gunakan kotoran kucing untuk mengusirnya. Tuangkan sampah ke setiap lubang atau terowongan yang dapat Anda temukan dan turunkan ke pintu masuk. Karena tikus tidak menyukai tekstur dan bau kotoran, mereka akan mencari habitat baru.

8. Mengeringkan Sepatu Basah

Lagi-lagi karena kemampuan menyerap air dan bau yang tinggi membuat kotoran anabul ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pengering sepatu Anda.

BACA JUGA:Bikin Kucing Cepat Gemuk, Inilah 5 Jenis Ikan yang Baik untuk Makanan Kucing Kampung, yang Penuh Nutrisi!

BACA JUGA:Pemasukan Sedang Seret, Ini 5 Makanan Kucing Kering Murah yang Bisa Jadi Pilihan

Setelah terjebak dalam hujan badai saat berjalan-jalan, alas kaki Anda mudah basah. Untuk bisa mengeringkan sepatu Anda bisa dengan mengisi dua kaus kaki bekas dengan kotoran kucing dan ikat dengan karet gelang untuk mengeringkannya. Kemudian, biarkan sepatu dan kotoran kucing tersebut bersinergi semalaman.

Pada pagi hari, semua kelebihan air tersebut akan meresap ke dalam kotoran penyerap, sehingga sepatu menjadi kering dan bersih.

Nah, itulah 8 manfaat kotoran kucing yang sering dianggap bau. Mengejutkan, sekali kan? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: