Ini 6 Ciri Kucing Sedang Badmood atau Sedih, yang Seringkali diabaikan Pemilik Kucing!

Ini 6 Ciri Kucing Sedang Badmood atau Sedih, yang Seringkali diabaikan Pemilik Kucing!

6 ciri kucing sedang badmood atau sedih, yang seringkali diabaikan-photo by blockworks-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Berikut ini adalah 6 ciri kucing sedang badmood atau sedih, yang masih sering diabaikan para pemilik hewan peliharaan kucing ataupun catlovers! Jangan sampai kamu salah satunya!

Mengenali tanda-tanda kucing sedang sedih atau dalam keadaan badmood adalah hal yang cukup penting untuk diperhatikan para pemilik kucing.

Karena meskipun kucing dikenal sebagai hewan peliharaan yang mandiri dan misterius, tapi mereka tetap saja memiliki cara mereka tersendiri untuk menyampaikan perasaan atau emosi mereka.

Untuk itu, kita sebagai pemilik hewan peliharaan, harus bisa memahami beberapa bahasa yang dapat mencirikan beberapa emosi tersebut. 

BACA JUGA:5 Penyebab Kucing Anggora Tidak Mau Makan, Simak Penjelasannya Berikut Ini

BACA JUGA:4 Manfaat Tidur Bersama Kucing Menurut Penelitian dan Para Ahli, Yuk Simak Manfaatnya Disini

Agar kita dapat merespon mereka dengan tepat dan sekaligus meningkatkan hubungan antara hewan peliharaan dan pemiliknya.

Nah, pada  artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa ciri dan perilaku yang dapat membantu kita mengidentifikasi apakah kucing peliharaan kita sedang dalam keadaan badmood atau sedih. Simak sampai habis!

1. Bersembunyi atau Menyendiri

Meskipun kucing adalah hewan peliharaan yang sangat mandiri, namun kucing tetap sangat menyukai saat mereka disayangi oleh kita ataupun sesama hewan peliharaan lainnya.

Untuk itu, jika mereka terlihat sangat menghindari semua orang, kemungkinan mereka sedang merasa badmood atau tidak nyaman.

BACA JUGA:Buat Tidur Jadi Lebih Nyenyak, Yuk Simak 5 Manfaat Tidur Bareng Kucing Yang Jarang Orang Ketahui

BACA JUGA:5 Cara Menghibur Kucing Agar Tidak Bosan dan Stres, Cukup Dengan Hal Sederhana Ini Lho!

Biasanya ketidaknyamanan ini bisa ditimbulkan oleh beberapa faktor. Mulai dari kedatangan hewan peliharaan atau orang baru, sedang sakit, cedera, atau mungkin tidak terbiasa dengan lingkungan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: